Kisruh Partai Demokrat

DPD dan DPC Demokrat Berkumpul di Rumah Anas

TRIBUNJAMBI.COM - Kamis (6/2/2013) malam, terjadi dua pertemuan di dua kubu Partai Demokrat.

Editor: Deddy Rachmawan
DPD dan DPC Demokrat Berkumpul di Rumah Anas
TRIBUNJAMBI/Muhlisin
Ketua DPP Partai Demokrat mendarat di Muaro Bungo

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Kamis (6/2/2013) malam, terjadi dua pertemuan di dua kubu Partai Demokrat. Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumpulkan semua menteri asal Demokrat di kediamannya di Cikeas.

Sedangkan satunya lagi, sejumlah DPD dan DPC Partai Demokrat berkumpul di kediaman Ketua Umum Anas Ubaningrum di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kepada Tribunnews.com, Sekretaris DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Irfan Gani mengatakan, pertemuan DPD dan DPC di kediaman Anas tidak memiliki agenda khusus, apalagi bermaksud menandingi atau mengantisipasi putusan pertemuan di Cikeas.

"Ini ritual biasa. Pertemuan ringan dan biasa dilakukan oleh kader Demokrat di DPD dan DPC. Kami tidak ada masalah," tutur Irfan Gani saat menghubungi Tribunnews.com, Kamis malam.

Kader Partai Demokrat di daerah, paparnya, tetap solid mendukung Anas Ubaningrum. Karena, kader Demokrat taat pada konsititusi, yakni AD/ART partai, yang menegaskan bahwa Anas Ubaningrum adalah ketua umum periode 2010-2015.

"Kader Partai Demokrat taat azas pada konstitusi itu. Kalau ada kader Demokrat yang menyuarakan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk melengserkan Anas, dia tidak paham konstitusi," cetus Irfan.

Irfan menuturkan, Anas selaku Ketua Umum Partai Demokrat, dalam pertemuan malam ini berpesan kepada kadernya untuk menguatkan konsolidasi, teguhkan pemenangan Pemilu 2014, dan tetap bekerja keras dan terbaik buat masyarakat. (*)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved