Pencabulan

Is Dicabuli Saat Masih Pelajar SMA di Kebun 5

TRIBUNJAMBI.COM – Kasus tindakan asusila kembali terjadi di Kabupaten Kerinci. Kali ini korbannya, IS (18), mahasiswi satu perguruan tinggi

Is Dicabuli Saat Masih Pelajar SMA di Kebun 5
IST
Ilustrasi cabul
Laporan Wartawan Tribun Jambi, Edi Januar

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI – Kasus tindakan asusila kembali terjadi di Kabupaten Kerinci. Kali ini korbannya, IS (18), mahasiswi satu perguruan tinggi di Kerinci. Ia dicabuli Taufik bin Yunarlis (23), tetangganya sendiri di pondok kebun tidak jauh dari tempat tinggalnya.
 
 Informasi didapat Tribun dari Kapolsek Gunung Raya, Iptu Dedi Sumirat, Senin (21/1) kasus pencabulan ini sebenarnya terjadi pada 2012 lalu, saat korban masih duduk di bangku SMA. Peristiwa ini berlangsung hingga korban berstatus mahasiswi.
 
 Kasusnya terkuak, saat Taufik, warga Dusun Kebun 20 Desa Kebun 5, Kecamatan Gunung Raya meminta pada orang tua korban untuk menikahkannya dengan korban, karena ditakutkan nantinya korban hamil. Orang tua korban tidak bisa menerima anaknya diperlakukan seperti itu, dan melaporkan kasus ini ke polisi.
 
 Kepada polisi, korban mengaku saat pertama kali melakukan hubungan badan dipaksa pelaku. Karena takut, akhirnya kasus ini terus berlanjut sampai ia duduk di bangku kuliah. 
 
 Taufik sudah ditahan sejak dua minggu lalu. "Begitu mendapatkan laporan, kita langsung melengkapi berkas dan barang bukti, dan mengamankan tersangka," katanya. 
 
 Pelimpahan berkas kasus ini ke Kejari Sungaipenuh pada Selasa (22/1). Taufik dijerat pasal 285 KUHP tentang tindak pidana asusila, dengan ancaman hukuman maksimal dua belas tahun penjara.

Penulis: edijanuar
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved