Penerimaan CPNS

AF Disebut Calo CPNS Sungaipenuh

TRIBUNJAMBI.COM - Hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Sungaipenuh, yang dikeluarkan Sabtu (15/12) berbuntut panjang.

AF Disebut Calo CPNS Sungaipenuh
TRIBUNJAMBI/EDI JANUAR
Pertemuan yang digelar untuk menyikapi masalah tes CPNS Sungaipenuh, Sabtu (20/10)
Laporan Wartawan Tribun Jambi, Edi Januar

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH – Hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Sungaipenuh, yang dikeluarkan Sabtu (15/12) berbuntut panjang. Peserta yang tidak terima dirinya tidak lulus, melaporkan BKD ke polisi.

 Informasi yang berhasil dihimpun Tribun, setelah melaporkan kasus tersebut ke Polres Kerinci, dua pelamar CPNS atas nama Widya Sandra Dewi dan Mona Astria dipanggil Intel Polres Kerinci, Jumat (14/12) kemarin. Kedua pelapor itu dimintai keterangan selama 2,5 jam dari pukul 14.00 hingga sampai 16.30.

  Iya, tadi siang (Jumat.red) istri saya Widya Sandra Dewi dapat telpon dari Polres Kerinci, untuk datang ke polres. Istri saya tidak bisa datang karena melahirkan. Saya mewakilinya datang ke Polres,” kata Tomi Afrizal saat dihubungi, Jumat (14/12).

  Saya dengan Mona datang ke Polres untuk memberi keterangan apa yang kami laporkan. Saat di Polres kami diinterogasi atas semua laporan dan kejanggalan. Semua pertanyaan kami jawab,” katanya.

 Ia mengaku, saat diberi pertanyaan oleh anggota polisi. Ia menjelaskan semua yang telah terjadi, bahkan dugaan kecurangan dari awal tes sampai akhir.

  Iya, hari kamis tanggal 20 September 2012 lalu, saya pernah didatang oleh orang AN di rumah, AN disuruh oleh AF dan minta saya datang ke rumah AF. Setelah tiba di rumah AF, AF meminta uang sebanyak Rp 125 juta. Kalau tidak setor, istri saya tidak akan lulus jadi CPNS,” terangnya. AF sendiri juga merupakan PNS.

 Dari keterangan petugas lanjutnya, AF dan calo lainnya yang diduga terlibat, dalam waktu dekat ini juga akan dipanggil. ”Petugas mengatakan akan memanggil nama-nama yang sudah kami sebutkan itu,” katanya. 

Penulis: edijanuar
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved