Breaking News:

Wabah Hepatitis di Kota Jambi

Siswa SDN 47 Diliburkan Satu Hari

TRIBUNJAMBI.COM- Siswa SDN 47 Kota Jambi mulai besok (6/11) pagi diliburkan satu hari.

Siswa SDN 47 Diliburkan Satu Hari
TRIBUNJAMBI/MUZAKKIR


Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Siswa SDN 47 Kota Jambi mulai besok (6/11) pagi diliburkan satu hari. Hari ini, menyusul hebohnya wabah hepatitis A di sana Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinkes Kota Jambi akan melakukan penyuluhan kepada orangtua tentang penyakit Hepatitis yang diderita beberapa siswa SD 47.

"Undangan untuk orangtua sudah kita berikan kepada siswa. Dan besok pada pukul 8.30 wib, akan ada sosialisasi dan penyuluhan tentang penyakit ini," kata Wakil kepala sekolah Nurmaida SPd saat ditemui di kantornya, Senin (5/11)

Dia mengatakan, dengan penyuluhan tersebut, nantinya diharapkan kepada orangtua agar tidak cemas dan tidak berfikir jelek dengan sekolah dan penyakit ini.
"Kata dokter, penyakit Hepatitis A ini memang cepat menular. Namun penyakit ini juga cepat sembuhnya," katanya.


Seperti diberitakan Tribun, Minggu (4/11), szdikitnya 15 murid dan 2 guru olahraga di SD tersebut terinfeksi radang hati. Namun belum diketahui sumber penjangkitnya, meski kejadian telah berlangsung beberapa hari. Kondisi terungkap setelah banyak murid tiba-tiba masuk rumah sakit. Kepala SD 47 Sargawi melalui Humas Dewi Sutriah mengungkapkan, sekolah mengetahui serangan penyakit menular itu beberapa hari lalu. Awalnya, sejumlah murid tidak masuk sekolah, dan setelah dicek ke orangtuanya, mereka mengaku anaknya sedang sakit, dan sebagian malah dirawat di rumah sakit.

 "Kami curiga. Kok anak-anak kami banyak yang tidak masuk. Rata-rata anak yang sakit itu berasal dari kelas tiga dan empat yang masuk sore hari," ungkap Sutriah di kantornya, Sabtu (3/11). Dia mengatakan, setelah mengetahui sekolahnya terdapat serangan penyakit itu, sekolah langsung melaporkan ke Puskesmas terdekat. 

Penulis: muzakkir
Editor: deddy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved