Penerimaan CPNS

Pesimis Bisa Lulus CPNS di Sungaipenuh

TRIBUNJAMBI.COM - Beberapa orang pelamar yang akan mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Spil (CPNS) di Kota Sungaipenuh

Pesimis Bisa Lulus CPNS di Sungaipenuh
dok/tribun jambi
Peserta CPNS Pemprov Jambi yang ikut tes di GOR Kotabaru, belum lama ini
Laporan Wartawan Tribun Jambi, Edi Januar


TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Beberapa orang pelamar yang akan mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Spil (CPNS) di Kota Sungaipenuh, mengaku pesimis bisa lulus seleksi menjadi pegawai negeri ini. Walau mereka memiliki nilai IPK yang cukup tinggi.


 Meski mengaku siap bersaing secara intelektual, namun pelamar tidak siap bersaing jika ada persaingan yang tidak sehat. "Saya pesimis bisa lulus dalam tes kali ini. Namun saya tetap akan mencoba," ujar Min, seorang pelamar, Senin (13/8), ditemui di kantor Pos Sungaipenuh.

 Ia mengaku, nilai ditranskrip ijazahnya rata-rata delapan. Dengan nilai tersebut, ia yakin bisa bersaing secara intelektual dengan pelamar lainnya. "Kalau setiap pertanyaan bisa langsung dijawab dan langsung keluar nilainya itu akan sangat bagus, namun kalau tes CPNS tidak demikian," terangnya.


 Dia berharap dalam pelaksaan tes CPNS tahun ini bisa lebih baik dan berlangsung sportif. "Selaku pelamar tentunya kami menginginkan hasil yang adil. Mudah-mudahan saja tidak ada tarif yang harus dibayar agar bisa lulus," tambahnya.

 Hal senada juga disampaikan pelamar lainnya. Mereka berharap semua pihak bisa ikut memantau pelaksanaan tes CPNS. Sehingga hasilnya benar-benar sportif, dan PNS yang dihasilkan nantinya bisa lebih berkualitas.

 



Penulis: edijanuar
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved