Penerimaan CPNS

Penerimaan CPNS Sungaipenuh untuk Guru

TRIBUNJAMBI.COM - Ditanya jumlah formasi rekrutmen, Kepala BKD Sungaipenuh, Pusri Amsi mengaku belum ada perubahan

Penerimaan CPNS Sungaipenuh untuk Guru
dok/tribun jambi
Peserta CPNS Pemprov yang ikut tes di GOR Kotabaru, belum lama ini
Laporan Wartawan Tribun Jambi, Edi Januar

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Ditanya jumlah formasi rekrutmen, Kepala BKD Sungaipenuh, Pusri Amsi mengaku belum ada perubahan sesuai surat Kemenpan bulan lalu, yakni sebanyak 132 formasi, dengan rincian, 90 orang untuk tenaga guru, 12 orang tenaga medis/perawat, dan 21 untuk tenaga penyuluh.

 "Sebenarnya yang kita ajukan lebih dari 900 formasi, termasuk formasi untuk tamatan SMA, namun yang disetujui oleh pusat hanya 132 orang saja, sehingga tidak bisa dilakukan penambahan lagi," bebernya. Terpisah, di Kabupaten Kerinci, penerimaan CPNS dipastikan batal. 

 Kabid Pengadaan, Pengangkatan, Mutasi dan Pensiun BKD Kerinci, Efron Edison mengatakan, memang hanya Sungaipenuh yang penerimaan CPNS di Provinsi Jambi. "Sampai saat ini belum ada kabar dari Menpan (soal) Kerinci menerima CPNS. Yang sudah dipastikan terima CPNS di Provinsi Jambi tahun 2012 adalah Kota Sungaipenuh. Sementara di Batanghari kabarnya menolak," ungkap Efron. 

 Kendati demikian, dia mengaku 2013 mendatang, Kabupaten Kerinci dipastikan menerima CPNS, mengingat jumlah pegawai yang semakin berkurang. "Kalau 2013 sudah pasti, karena kekurangan PNS kita semakin banyak," tegasnya seraya menyebut kekurangan di sektor guru dan tenaga medis. 

 Menurutnya, dari data di BKD per Desember 2011, kondisi PNS di Kerinci sekarang sebanyak 5994, sementara kebutuhan PNS sebanyak 6407, sehingga terjadi kekurangan sebanyak 413. "Kita kekurangan 349 tenaga guru, selebihnya tenaga struktural, sementara tenaga medis kelebihan 4 orang,"pungkasnya. 






Penulis: edijanuar
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved