Breaking News:

Kebakaran di Pulau Pandan

Yang Terbakar Itu Rumah Saya Bang

TRIBUNJAMBI.COM - Kebakaran hebat yang melanda kawasan Pulau Pandan, Kamis (1/9) siang benar-benar membuat warga setempat panik

Penulis: wahid | Editor: Rahimin
Yang Terbakar Itu Rumah Saya Bang
kurnia prastowo adi/tribun jambi
Anggota TNI turut serta membantu warga memadamkan api saat kebakaran di Pulau Pandan
Laporan Wartawan Tribun Jambi, Wahid Nurdin


JAMBI,TRIBUNJAMBI.COM - Kebakaran hebat yang melanda kawasan Pulau Pandan, Kamis (1/9) siang benar-benar membuat warga setempat panik bukan kepalang. Warga yang saat itu sedang berkumpul merayakan Lebaran tak menyangka kegembiraan yang mereka rasakan akan berubah menjadi duka.

 Mereka pun sontak panik dan berhamburan menyelamatkan diri manakala api terus merembet dari rumah ke rumah. Tanpa buang waktu warga pun menyelamatkan barang-barang berharga yang dimilikinya. Masih dengan wajah penuh kepanikan warga berlomba adu cepat dengan api yang seakan mengejar mereka dengan cepatnya.

 Salah satu warga bahkan terpaksa harus dijemput petugas karena masih nekat berdiam di dalam rumah meski sebagian rumahnya sudah hangus terbakar. Seakan tak rela rumahnya terbakar ia menangis lemas dengan wajah masih syok saat dipapah petugas dari TNI.

 Aprizal, salah satu warga RT 27 yang juga turut menjadi korban tampak hanya bisa pasrah memandangi rumahnya terbakar dari awal hingga ambruk menyisakan puing. "Itu rumah saya Bang, saya belum sempat menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah," katanya mencoba tegar sambil menunjuk rumahnya yang terbakar.

 Ia tak tahu apa yang akan dilakukannya setelah ini, karena semua dokumen juga tak berhasil ia selamatkan dari dalam rumah yang ia tinggali bersama dua kakaknya itu.

 Sekarang ia dan ratusan warga Pulau Pandan lainnya harus rela menjalani sisa-sisa Lebaran tahun ini di pengungsian. Para petugas dari TNI, Polri, Dinsosnakertrans Provinsi Jambi, BNPB Provinsi Jambi dan beberapa pihak bergerak cepat mendirikan posko pengungsian di lapangan dekat permukiman warga.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved