Breaking News:

Kebakaran di Pulau Pandan

Lima Menit Satu Rumah Ludes Terbakar

TRIBUNJAMBI.COM - Tim pemadam yang turun ke lokasi juga tampak kewalahan menangani api yang sudah telanjur besar itu

Penulis: wahid | Editor: Rahimin
Lima Menit Satu Rumah Ludes Terbakar
kurnia prastowo adi/tribun jambi
Kebakaran yang terjadi di Pulau Pandan, Kota Jambi
Laporan Wartawan Tribun Jambi, Wahid Nurdin

JAMBI,TRIBUNJAMBI.COM - Tim pemadam yang turun ke lokasi juga tampak kewalahan menangani api yang sudah telanjur besar itu. Hal ini dikarenakan banyak faktor yakni angin yang cukup kencang, akses masuk permukiman warga yang sempit sehingga mobil pemadam tidak cukup menjangkau.

 "Kita sangat kesulitan akses jalan. Mobil kita tidak bisa menjangkau titik terdekat api karena jalan masuk ke pemukiman warga hanya sekitar dua meter," kata Herry Santoso, Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran.

 Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB setelah menghanguskan ratusan rumah warga. Belum diketahui jumlah kerugian materi yang dialami warga. Hingga Kamis malam sekitar pukul 20.00, belum jelas angka pasti jumlah rumah yang terbakar.

 "Kami masih melakukan pendataan bersama pihak kepolisian. Ada kalau seratus rumah. Soalnya ada lima RT yang terbakar. Tadi ada dua RT yang rumahnya terbakar full, sedangkan tiga RT lainnya sebagian saja. Kalau tiap RT rata-rata 50 rumah kan jelas sudah 100 rumah lebih," paparnya.

 Kompol Lukman SH, Kapolsek Telanaipura yang saat itu berada di lokasi mengatakan belum bisa memberikan banyak keterangan. "Sementara informasi yang kami dapat belum ada korban jiwa. Mengenai penyebab kebakaran dan lain-lain kita akan segera mendatangkan Tim Labfor dari Palembang, secepatnya," katanya. 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved