Liga Inggris

Lippi Siap Gantikan Don Carlo di Chelsea

LONDON, TRIBUNJAMBI.COM - Mantan pelatih tim nasional Italia, Marcello Lippi siap latih Chelsea.

LONDON, TRIBUNJAMBI.COM - Mantan pelatih tim nasional Italia, Marcello Lippi, mengungkapkan ketertarikannya untuk hijrah ke Inggris untuk melatih Chelsea.

Lantaran buruknya penampilan Chelsea di musim ini, rumor pemecatan Carlo Ancelotti dari kursi kepelatihan The Blues mulai marak beredar di media massa Inggris. Seiring dengan rumor tersebut, rumor pelatih pengganti Ancelotti pun ikut marak beredar. Dari sekian banyak nama yang muncul di media massa, Lippi adalah salah satu yang difavoritkan untuk melatih Fernando Torres dkk.

"Akan sangat menyenangkan bisa melatih di Liga Inggris. Sepak bola Inggris selalu mempesona saya. Melatih Chelsea? Itu akan sangat indah," ujar Lippi, menanggapi rumor yang beredar mengenai dirinya, seperti yang dikutip Football Italia.

Saat ini Lippi memang berstatus pengangguran setelah ia dipecat dari timnas Italia usai Piala Dunia 2010 lalu. Lippi pun mengaku merindukan masa-masanya sebagai pelatih. Walau mengalami beberapa kegagalan termasuk saat melatih timnas Italia beberapa waktu lalu, Lippi mengaku tidak ingin pensiun dari profesinya sebagai pelatih. Ia juga tidak ragu untuk kembali menerima tawaran sebagai pelatih tim nasional.

"Saya sangat merindukan karier kepelatihan saya. Itu wajar karena saya mengalami tahun-tahun yang fantastis di dalam karier kepelatihan saya. Walaupun ada beberapa hal yang mengecewakan, bagi saya semua itu normal. Melatih tim nasional juga bukanlah sesuatu yang buruk," tutup Lippi.(*)

Editor: ribut
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved