Piala Asia

Jordania-Jepang Mulus ke Perempat Final

DOHA, TRIBUNJAMBI.COM— Jordania dan Jepang melangkah ke perempat final Piala Asia 2011.

DOHA, TRIBUNJAMBI.COM— Jordania dan Jepang melangkah ke perempat final Piala Asia 2011. Tiket ke babak delapan besar turnamen antara negara-negara Asia tersebut mereka raih setelah membukukan kemenangan pada laga pamungkas penyisihan Grup B, Senin (17/1/2011).

Jordania meraih kemenangan dramatis atas Suriah. Sempat tertinggal lewat gol Mohamad Al Zino di menit ke-15, mereka mampu bangkit untuk membalikkan situasi. Pemain Suriah, Ali Dyab, yang "memberikan" tenaga kepada Jordania lewat gol bunuh diri pada menit ke-30, sebelum Odai Al Saify memastikan kesuksesan Jordania pada menit ke-59 sehingga mereka menang 2-1 dalam duel di Qatar Sports Club tersebut.

Pada partai lain yang berlangsung di Al Rayyan Stadium, Jepang membantai Arab Saudi dengan skor mencolok, 5-0. Shinji Okazaki menjadi bintang lapangan karena dia mencetak hattrick pada menit ke-8, 13, dan 80. Sementara dua gol lainnya disumbang oleh Ryoichi Maeda pada menit ke-19 dan 51.

Dengan hasil tersebut, maka Jepang berhak memuncaki klasemen Grup B. Tim "Negeri Sakura" tersebut mengumpulkan total 7 poin, hasil dari dua kali menang dan sekali imbang. Posisi kedua ditempati Jordania dengan poin yang sama, tetapi mereka kalah selisih gol dari Jepang.

Di babak delapan besar pada 21 Januari nanti, Jepang akan menghadapi runner-up Grup A, Qatar. Duel akan berlangsung di Al-Gharafa Stadium, sedangkan Jordania akan menghadapi juara Grup A, Uzbekistan, di mana laga memperebutkan tiket semifinal ini akan berlangsung di Khalifa Stadium.

Klasemen akhir Grup B

                  Main Mng Sr Klh Selisih Poin

*Jepang         3       2    1    0   8-2     7

*Jordania       3       2    1    0   4-2     7

--------------------------------------------------

Suriah             3        1    0    2   4-5     3

Arab Saudi    3        0    0     3   1-8     0

* Lolos ke perempat final

Editor: ribut
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved