Bantuan Korban Kebakaran di Tanjab Timur Terus Mengalir, Bupati Romi Sampaikan Terima Kasih

Lebih sepekan pasca kebakaran di Desa Pangkal Duri bantuan terus mengalir.

Bantuan Korban Kebakaran di Tanjab Timur Terus Mengalir, Bupati Romi Sampaikan Terima Kasih
tribunjambi/Abdullah Usman
Wali Kota Jambi, Sy Fasha datang ke lokasi kebakaran di Desa Pangkal Duri, Tanjab Timur. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Lebih sepekan pasca kebakaran di Desa Pangkal Duri bantuan terus mengalir. Bupati Tanjab Timur apresiasi masyarakat yang berpartisipasi menggalang bantuan korban kebakaran.

Setelah bantuan dari Pemkab Tanjabtim diserahkan pekan lalu, beberapa hari ini berturut-turut bantuan datang dari sejumlah kalangan.

Ada dari berbagai komunitas seperti Pecinta Infak dan Sedekah (PIS) Tanjab Barat, ada dari mantan Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus dan hari ini bantuan datang dari Pemerintah Kota Jambi.

Bupati Romi merasa bersyukur warganya yang menjadi korban kebakaran turut diperhatikan banyak kalangan. Dirinya mewakili segenap korban menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang ikut membantu.

“Semoga dicatat sebagai amal soleh dan diberikan balasan kebaikan yang berlipat ganda dari Allah SWT,” ucap Romi di Muara Sabak usai melaksanakan Safari Ramadan di Desa Alang-alang, Kecamatan Muara Sabak Timur.

Baca: Ulama Palestina Akan Imami Salat Tarawih di Geragai saat Safari Ramadan Gubernur Jambi

Baca: Berikut Daftar Besaran Zakat Fitrah di Kabupaten Kota Provinsi Jambi, Kabupaten Merangin Tertinggi

Baca: Dinas Ketenagakerjaan Merangin Bentuk Posko THR, Layani Pengaduan Karyawan yang Tak Dapat THR

Baca: Rp 2,2 Miliar Dana Zakat Akan Dibagikan Pada 19.000 Mustahik Sarolangun, Berikut Besaran Penerimanya

Baca: VIDEO: Transmart Hadir di Kota Jambi, Rasakan Pengalaman Berbeda dalam Berbelanja

Romi berharap kepedulian terhadap sesama warga Jambi ini terus terpupuk dengan baik. Dia berkeyakinan, seluruh warga dan pemangku kebijakan di setiap kabupaten dan kota yang ada dalam Provinsi Jambi punya semangat yang sama yakni membangun kebersamaan.

“Kalau sudah rasa persaudaraannya baik, kan semakin mudah membangun sinergitas antar wilayah. Seperti hari ini, pak Fasya sudah membuktikan bahwa warga Kota Jambi dan warga Tanjabtim itu bersaudara kental. Empati yang ditunjukkan membuktikan itu. Tentu ini signal yang baik bagi kita untuk bisa saling bekerjasama dalam berbagai hal guna menunjang kemajuan bersama kedua wilayah yang saling berdekatan ini,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Tanjab Timur mengimbau masyarakat untuk hati-hati menggunakan kompor gas dan alat elektronik terutama saat bulan Ramadan. Kondisi pemukiman penduduk yang padat, ditambah lagi dengan banyaknya bangunan semi permanen di pinggir pesisir, menjadi penyebab utama mudahnya api menjalar dengan cepat saat terjadi kebakaran.

“Di bulan suci Ramadan ini, masyarakat muslim biasanya kerap bepergian ke luar rumah, baik itu dalam rangka beribadah maupun bersilaturahmi antar sesama. Turut diwaspadai masyarakat seperti kompor dan perapian di rumah sebelum bepergian,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga ingatkan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam menyalakan obat nyamuk, jika ingin menghidupkan obat nyamuk lebih baik menggunakan wadah dari seng serta jauhkan dari jangkauan barang-barang yang mudah terbakar.

Imbauan Kapolres ini bercermin dari peristiwa kebakaran hebat yang menimpa puluhan rumah penduduk di Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur beberapa waktu lalu.

Baca: Baznas Sarolangun Jambi Akan Salurkan Zakat Pada 19.000 Mustahik

Baca: Berikut Daftar Besaran Zakat Fitrah di Kabupaten Kota Provinsi Jambi, Kabupaten Merangin Tertinggi

Baca: Reaksi Cepat Pemkot Sungai Penuh Jambi Bantu Korban Kebakaran di Kumum Mudik

Baca: Harga Kolang kaling dan Cincau di Pasar Jambi Naik Dramatis di Bulan Puasa, Seiris Tipis Rp 3.000

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved