Advertorial

Kegiatan Pemberian Informasi Langsung Program JKN-KIS Kini Sampai ke Rumah Sakit

BPJS Kesehatan Cabang Jambi melalui Bidang Kepesertaan dan Pelayan Peserta mengadakan Pemberian Informasi Langsung kepada peserta,

Kegiatan Pemberian Informasi Langsung Program JKN-KIS Kini Sampai ke Rumah Sakit
Istimewa
BPJS Kesehatan Cabang Jambi melalui Bidang Kepesertaan dan Pelayan Peserta mengadakan Pemberian Informasi Langsung kepada peserta, khususnya petugas tenaga kesehatan di Rumah Sakit Siloam Jambi dan masyarakat yang sedang mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit, Kamis (9/5). 

Kegiatan Pemberian Informasi Langsung Program JKN-KIS Kini Sampai ke Rumah Sakit

MEMASUKI tahun kelima, pagar hukum Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) diperkokoh.

Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Pusat mengundangkan regulasi yang diharapkan dapat menunjang keberlangsungan Program JKN-KIS.

Pesatnya perkembangan informasi dan pagar hukum seputar Program Jaminan Kesehatan Nasional menjadikan BPJS Kesehatan Cabang Jambi berkomitmen untuk menyampaikan informasi kepada peserta seputar Program JKN – KIS melalui Pemberian Informasi Langsung (PIL).

Bertempat di Rumah Sakit Siloam Jambi, pada Kamis (9/5), BPJS Kesehatan Cabang Jambi melalui Bidang Kepesertaan dan Pelayan Peserta mengadakan Pemberian Informasi Langsung kepada peserta, khususnya petugas tenaga kesehatan di Rumah Sakit Siloam Jambi dan masyarakat yang sedang mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit.

Pemberian informasi langsung kepada peserta, mengambil tempat di Rumah Sakit Siloam Jambi, dalam rangka pemberian informasi kepada pegawai Rumah Sakit Siloam Jambi sebagai pegawai dan sebagai tenaga kesehatan serta masyarakat yang sedang mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit.

"Kegiatan PIL menyampaikan tentang Program JKN-KIS secara singkat dan padat, baik itu hak dan kewajiban peserta, dasar hukum dan aturan, prosedur dan tata cara pendaftaran serta manfaat pelayanan kesehatan,” ujar Adithia Hangga Rimartha, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta.

Hangga yang juga bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan PIL ini menjelaskan tata cara dan prosedur pendaftaran, jumlah iuran, dan manfaat pelayanan kesehatan yang didapatkan ASN sebagai peserta JKN-KIS. Serta alasan utama menjadi peserta JKN-KIS yakni dengan prinsip Protection (Perlindungan), Sharing (Gotong Royong), dan Compliance (Patuh).

Tidak hanya menyampaikan materi terkait hak dan kewajiban sebagai peserta, Hangga juga menyampaikan terkait regulasi terbaru tentang penatalaksanaan dan pelayanan kepada peserta Program JKN-KIS, seperti penjelesan mengenai Peraturan Presiden Nomor 82 dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 141 Tahun 2019.

Antusias yang sangat baik terlihat dari wajah peserta yang mengikuti sosialisasi ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang muncul dari peserta seputar pelayanan kesehatan.

Halaman
12
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved