Tips

9 Tips CaRi_aMaN saat Mudik Pakai Motor, Usaha Service Kendaraan Lebih Awal

Apakah tahun ini punya rencana mudik menggunakan sepeda motor? Jika iya, maka hal yang harus dilakukan adalah pergi ke

9 Tips CaRi_aMaN saat Mudik Pakai Motor, Usaha Service Kendaraan Lebih Awal
Ist
Servis sepeda motor Honda. 

TRIBUNJAMBI.COM - Apakah tahun ini punya rencana mudik menggunakan sepeda motor? Jika iya, maka hal yang harus dilakukan adalah pergi ke bengkel resmi untuk mengecek kondisi motor, agar liburan terasa lebih aman dan nyaman.

Menurut Erfinando, Technical Service Supervisor PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen), main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi pengecekan motor bisa dilakukan kapan saja dan harus dibengkel resmi sepeda motor Honda yaitu AHASS (Astra Honda Authorized Service Station).

Waktu yang tepat untuk pengecekan sepeda motor adalah pada saat sebelum mudik karena kalau sudah satu pekan menjelang Hari Raya Idul Fitri, AHASS akan penuh dan Anda harus antri lebih lama dibanding pekan sebelumnya. Tetapi bukan waktu yang menjadi intinya, pengecekan dan penggantian komponenlah yang harus dilakukan menjelang mudik.

“Komponen penting tersebut harus bekerja dengan maksimal, sehingga selama di perjalanan yang jaraknya ratusan kilometer (KM) tidak akan menjadi masalah” tambah Erfinando.

Dan ini dia tips dari Sinsen guna mempersiapkan motor yang wajib anda perhatikan sebelum mudik aman dan nyaman:

1. Cek Ban

Pemeriksaan meliputi ketebalan, keausan ban dan tekanan angin ban, jika sudah lama dan ban terlihat gundul, segera ganti serta gunakan ban yang dapat di gunakan untuk kondisi jalan yang basah dan kering

2. Periksa Komponen Ban Depan dan Belakang

Periksa dan bila perlu ganti komponen roda depan dan belakang secara keseluruhan terhadap fungsi bearing, jari – jari dan velgnya. Cek kondisi roda jangan sampai goyang baik dari velgnya atau dari bearingnya.

3. Cek Gear dan Rantai roda

Halaman
12
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved