Warga Kelurahan Sabak Ulu Galang Bantuan untuk Ratusan Korban Kebakaran di Mendahara, Jambi

Bantuan untuk ratusan korban kebakaran di Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara terus mengalir dari berbagai penjuru.

Warga Kelurahan Sabak Ulu Galang Bantuan untuk Ratusan Korban Kebakaran di Mendahara, Jambi
tribunjambi/Abdullah Usman
Penggalangan bantuan untuk ratusan korban kebakaran di Desa Pangkal Duri juga dilakukan di Kelurahan Muara Sabak Ulu, Kecamatan Muara Sabak Timur. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Bantuan untuk korban kebakaran di Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara terus mengalir dari berbagai penjuru.

Penggalangan bantuan untuk ratusan korban kebakaran di Desa Pangkal Duri juga dilakukan di Kelurahan Muara Sabak Ulu, Kecamatan Muara Sabak Timur.

Sejak bantuan dibuka pada pagi ini, masyarakat berbondong-bondong mendatangi rumah RT maupun ke Kantor Lurah Muara Sabak Ulu langsung.

Warga banyak menyumbangkan pakaian layak pakai untuk korban kebakaran. Seperti yang dilakukan oleh Mis. Ia mengaku sangat prihatin dengan bencana kebakaran yang terjadi di Desa Pangkal Duri.

“Untuk itu, dengan adanya penggalangan bantuan ini menjadi jalan untuk kami membantu saudara-saudara kita yang sedang terdampak musibah. Meski tidak semua baru namun harapannya bantuan ini dapat mengurangi beban mereka,” ujarnya pada Tribunjambi.com

Baca: Wali Kota Jambi Ajak Warga Bantu Korban Kebakaran di Pangkal Duri, Donasi Bisa Lewat Bank Jambi

Baca: 62 Rumah Terbakar di Mendahara, Dinsos Tanjab Timur Mulai Kirimkan Ratusan Paket Bantuan

Baca: 67 Rumah Terbakar, Warga Tanjab Timur Jambi Merugi Rp 1,5 Miliar Akibat Kebakaran di Pangkal Duri

Baca: Mengaku Dirugikan, Zamzami Rahmad Akan Gugat KPU Merangin ke MK

Baca: Demokrat & PAN Berpotensi Keluar dari Koalisi Prabowo-Sandiaga, Apa Sebabnya? Jatah Menteri?

Sementara Lurah Sabak Timur M Darohim mengatakan, bantuan dari warganya akan dikumpulkan terlebih dahulu hingga Jumat mendatang. Setelah semua bantuan sembako, pakaian dan lainnya terkumpul baru akan didistribusikan.

“Alhamdulillah di hari perdana sudah banyak bantuan yang masuk dari beberapa Rt,” ujarnya.

Nantinya semua donasi bantuan akan dikumpulkan dan disatukan, sesuai instruksi camat nantinya pada Jumat seluruh bantuan akan dikumpulkan dan disatukan dari 10 desa di kecamatan Muara Sabak Timur dan langsung dikirim menggunakan kapal motor.

“Selain pakaian dan sembako pemerintah kecamatan juga membuka donasi untuk bantuan uang, langsung ke kelurahan,” jelasnya.

Saat ini, bantuan yang dikumpulkan baru pakaian, dan pada Rabu depan akan dijadwalkan untuk bantuan sembako, mi instan, air mineral dan bantuan lainnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved