Advetorial

Jambi Mencari Solusi Pendidikan Lewat Neraca Pendidikan Daerah (NPD)

Acara dengan tema Mencari Solusi Permasalahan Pendidikan Melalui Pemanfaatan NPD di Provinsi Jambi pada tanggal 13 – 15 Mei 2019

Jambi Mencari Solusi Pendidikan Lewat Neraca Pendidikan Daerah (NPD)
IST
Diskusi Kelompok Tertumpun - Mencari Solusi Permasalahan Pendidikan Melalui Pemanfaatan Neraca Pendidikan Daerah (NPD) Provinsi Jambi, Swiss-Belhotel Jambi (13/05). 

TRIBUNJAMBI.COM - Berlangsungnya revolusi industri 4.0 telah berdampak pada berubahnya sendi-sendi kehidupan masyarakat temasuk pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Mendikbud, Dr. Arie Budhiman, M.Si dalam pembukaan acara Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) untuk mencari solusi permasalahan pendidikan melalui pemanfaatan Neraca Pendidikan Daerah (NPD) di Provinsi Jambi, Senin (13/5).

Arie menambahkan bahwa fokus pembangunan pemerintah ke depan adalah untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing.

Guna mencari solusi permasalahan pendidikan di daerah dan mewujudkan pendidikan yang mampu menghasilkan SDM yang berkualitas, Kemendikbud melalui Pusat Analisis dan Sinkronisasi Kebijakan (PASKA) melaksanakan DKT.

Acara dengan tema Mencari Solusi Permasalahan Pendidikan Melalui Pemanfaatan NPD di Provinsi Jambi pada tanggal 13 – 15 Mei 2019 yang dilaksakan di Hotel Swiss-Belhotel Jambi, Kota Jambi.

PASKA mengajak berbagai pemangku kepentingan pendidikan seperti DPRD, Bappeda, Dinas Pendidikan, Dewan Pendidikan, dan perwakilan satuan pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota, serta Perguruan Tinggi, LSM, serta media cetak dan elektronik untuk mendiskusikan permasalahan pendidikan di Provinsi Jambi.

DKT tersebut berisi diskusi tentang analisis data dan tren pendidikan dari NPD tahun 2017 dan 2018.

Tak hanya sampai disitu dalam forum ini juga dihasilkan usulan rekomendasi solusi permasalahan pendidikan yang ditujukan baik untuk pemerintah pusat, daerah maupun masyarakat.

NPD sendiri adalah platform informasi tentang potret kinerja pendidikan pada suatu daerah yang dapat diakses oleh seluruh pemangku kepentingan.

Kegiatan DKT dibuka oleh Staf Ahli Mendikbud Bidang Pembangunan Karakter, Dr. Arie Budhiman, M.Si.

Diskusi Kelompok Tertumpun - Mencari Solusi Permasalahan Pendidikan Melalui Pemanfaatan Neraca Pendidikan Daerah (NPD) Provinsi Jambi, Swiss-Belhotel Jambi (13/05).
Diskusi Kelompok Tertumpun - Mencari Solusi Permasalahan Pendidikan Melalui Pemanfaatan Neraca Pendidikan Daerah (NPD) Provinsi Jambi, Swiss-Belhotel Jambi (13/05). (IST)
Halaman
1234
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved