Dianggap Cacat Hukum, APPS Desak Gubernur Jambi Tak Tandatangani Surat Pengunduran Diri Syaihu Cs

Dua pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Sarolangun (APPS) menggelar aksi di depan Kantor Gubernur Jambi, senin (13/5).

Dianggap Cacat Hukum, APPS Desak Gubernur Jambi Tak Tandatangani Surat Pengunduran Diri Syaihu Cs
Tribunjambi/Zulkifli
Dua pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Sarolangun (APPS) menggelar aksi di depan Kantor Gubernur Jambi, senin (13/5). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dengan mengenakan atribut mirip kotak suara pemilu lengkap dengan rantai dan gembok. Dua pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Sarolangun (APPS) menggelar aksi di depan Kantor Gubernur Jambi, senin (13/5).

Dikawal sejumlah aparat kepolisian beserta petugas Satpol PP, kedua pemuda tersebut menyampaikan aspirasi di depan pintu Kantor Gubernur Jambi.

Isnaini satu diantara peserta aksi menyampaikan bahwa, aksi tunggal yang dilakukan ini adalah bentuk penolakan APPS agar Gubernur Jambi tidak menandatangi Surat Keputusan (SK) pemberhentian Syaihu Cs sebagai anggota DPRD Sarolangun.

"Kita menolak agar Gubernur tidak menandatangani surat pengunduran diri yang diajukan oleh Syaihu Cs di Kabupaten Sarolangun," ujarnya kepada Tribunjambi.com Senin (13/5/2019).

Baca: Virus Cacar Monyet Heboh di Singapura dan Mulai Mengancam Manusia, Ini Sumber Penyebabnya

Baca: Disperindag Jambi Jual 600 Bapok Murah, Warga Kerinci Ilir Ngeluh Tak Kebagian

Baca: VIDEO: Keseruan Kemilau Ramadan Tribun Jambi, Dimeriahkan Penampilan Dai Cilik

Baca: 101 Pejabat Fungsional Pemprov Jambi Dilantik, Sekda Jambi Berharap Hal Ini Bisa Terjadi

Baca: Ganti Oli dengan Kixx, Menangkan Tiket Gratis Nonton Moto GP di Sepang Malaysia, Begini Caranya

Menurutnya, pengajuan pengunduran yang dilayangkan oleh Syaihu Cs tidak sesuai dengan Undang-Undang PKPU Nomor 5 tahun 2019.

"Kalau kita lihat kan syarat untuk penetapan caleg itukan mereka harus mengajukan surat itu satu hari sebelum penetapan DCT. Jadi kalau kita lihat prosesnya ini sangat cacat hukum," sampainya.

Untuk itu, dirinya menegaskan bahwa aksi yang dilakukan ini adalah bentu penolakan terhadap proses yang salah dilakukan oleh Syaihu Cs.

"Proses yang disalahi itu yang kita tuntut," ungkapnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved