Tingkatkan Pariwisata dan UMKM, DPRD Kota Sungai Penuh Studi Banding ke Depok

Pansus Ranperda dipimpin langsung Ketua DPRD Sungai Penuh gelar study banding ke Pemerintah Kota Depok.

Tingkatkan Pariwisata dan UMKM, DPRD Kota Sungai Penuh Studi Banding ke Depok
IST
Ketua DPRD Sungai Penuh gelar study banding ke Pemerintah Kota Depok.

Tingkatkan pariwisata dan UMKM, DPRD Kota Sungai Penuh Studi Banding ke Kota Depok

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH - Dalam upaya meningkatkan pariwisata dan UMKM di Kota Sungai Penuh, sekaligus dalam usaha memaksimalkan pembentukan Ranperda Sungai Penuh. Sejumlah anggota DPRD Sungai Penuh yang tergabung dalam pansus Ranperda dipimpin langsung Ketua DPRD Sungai Penuh gelar study banding ke Pemerintah Kota Depok.

Study banding yang dilaksanakan DPRD Sungai Penuh melalui pansus ranperda, dengan tujuan untuk pengembangan pariwisata dan UMKM yang nantinya akan diaplikasikan di Kota Sungai Penuh dan dituangkan dalam bentuk Perda.

Ketua DPRD Sungai Penuh, Fikar Azami menjelaskan Study banding kali ini dilaksanakan di Kota Depok. Hal ini dengan pertimbangan, Kota Sungai Penuh merupakan kota yang relatif muda sehingga perlu dibuatkan banyak Ranperda untuk ditetapkan.

"Banyak ranperda yang perlu dibentuk untuk kepentingan masyarakat, tidak terkecuali Ranperda tentang pariwisata dan UMKM," ungkapnya pada Tribunjambi.com

Baca: Sidak TKA, Disnakertras Jambi Temukan Lima Warga Tiongkok di Kota Jambi

Baca: Rayakan Idul Fitri Dengan Mobil Baru, Simak Update Harga Toyota Avanza 2019, Baru dan Second

Baca: Kabar Gembira! Ada Pembukaan CPNS Oktober 2019 Mendatang, Siapkan 4 Dokumen Ini Sekarang!

Baca: Minarni Soedajanto, Legenda Bulu Tangkis Indonesia Pertama Tembus All England dan Raih Piala Uber

Menurutnya, Pemerintah Kota Depok dipilih lantaran Kota Depok merupakan salah satu Kota yang maju dan telah lengkap peraturan daerahnya.

"Kita perlu belajar dari Kota Depok yang telah menciptakan banyak Perda demi kepentingan masyarakat. Hasil study banding ini akan kita aplikasikan di Kota Sungai Penuh nantinya," terangnya.

Dalam penetapan Ranperda menjadi Perda lanjutnya, perlu banyak pertimbangan, karena menyangkut hajat orang banyak. Namun yang pasti DPRD Sungai Penuh bersama Pemkot Sungai Penuh selalu bersinergi, serta selalu mendahulukan kepentingan masyarakat Sungai Penuh.

"Terutama dalam upaya membentuk Perda sebagai payung hukum bagi pelaksanaan pembangunan Kota Sungai Penuh, yang harus menyentuh langsung ke masyarakat," jelasnya.

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved