Ciptakan Zona Integritas dan Bebas Korupsi, Polres Bungo Jambi Lakukan Penilaian Indeks Tata Kelola

Ciptakan zona integritas dan bebas korupsi, Polres Bungo lakukan penilaian Indeks Tata Kelola.

Ciptakan  Zona Integritas dan Bebas Korupsi, Polres Bungo Jambi Lakukan Penilaian Indeks Tata Kelola
Tribunjambi/Mareza
Kepolisian Resor (Polres) Bungo menyambut Tim Penilai Internal (TPI) dalam rangka penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tahun 2019 di Polres Bungo. 

Ciptakan  Zona Integritas dan Bebas Korupsi, Polres Bungo Lakukan Penilaian Indeks Tata Kelola

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Kepolisian Resor (Polres) Bungo menyambut Tim Penilai Internal (TPI) dalam rangka penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tahun 2019 di Mapolres Bungo, Kamis (9/5/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan zona integritas dan bebas korupsi.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto, didampingi Sekda Bungo, Ridwan Is, unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Apri menyampaikan apresiasinya terhadap Kapolres Bungo serta jajaran yang melangsungkan kegiatan itu.

"Kita mengapresiasi Kapolres Bungo beserta jajaran yang memiliki tekad yang kuat untuk mewujudkan Polres Bungo sebagai instansi yang masuk dalam kategori zona integritas dan bebas korupsi," katanya pada Tribunjambi.com

Baca: Polisi Masih Selidiki Kasus Kebakaran yang Menimpa Keluarga Kasimin, Bocah 4 Tahun Habis Terbakar

Baca: VIDEO: Detik-detik Kebakaran Hanguskan Lima Bedeng di Kawasan Sungai Pinang, Muara Bungo

Baca: 62 Rumah Terbakar di Mendahara, Dinsos Tanjab Timur Mulai Kirimkan Ratusan Paket Bantuan

Baca: Sidak TKA, Disnakertras Jambi Temukan Lima Warga Tiongkok di Kota Jambi

Baca: Tingkatkan Pariwisata dan UMKM, DPRD Kota Sungai Penuh Studi Banding ke Depok

Apri melanjutkan, hal itu dapat terwujud dengan dukungan sistem yang transparan dan SDM yang berintegritas. Tujuannya, agar dapat menghasilkan pelayanan yang berkualitas.

"Kita bersyukur semoga ke depannya kita berharap Polres Bungo betul-betul masuk dalam institusi yang dikategorikan zona integritas," lanjut Apri.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Bungo, AKBP Januario Jose Morrais meyakini, tahun 2019 ini Polres Bungo telah melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Dia menekankan, tahun 2019 ini Polres Bungo bebas dari calo dan dapat melayani masyarakat dengan tidak bertele-tele. Ditegaskannya, jika masih ada oknum yang melakukan tindakan tersebut, dapat melaporkan langsung agar bisa segera ditindaklanjuti.

"Manakala jika ada oknum-oknum yang masih bermain seperti itu, saya beritahukan kepada rekan-rekan sekalian untuk memonitor dan menginformasikan kepada saya, sehingga kita bisa memperbaiki. Dan kita berharap ke depan, Polres Bungo betul-betul melayani masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya," tegas AKBP JJ Morrais.

Ke depan masyarakat di Kabupaten Bungo pun sudah dapat memberikan informasi atau laporan melalui sistem daring (online). Selain itu, untuk mengurus sejumlah berkas juga bisa dilakukan melalui sistem daring, termasuk SKCK.

"Bahkan, sebelum datang ke Polres bisa melakukan pengecekan melalui handphone, atau melihat persyaratan apa saja yang dibutuhkan. Sehingga ketika datang ke Polres, bisa langsung dilayani," pungkasnya.

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved