Advertorial

Dinas PUPR Provinsi Jambi Gelar Peringatan Hari Air Dunia XXVII

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi melalui bidang Sumber Daya Air (SDA) menggelar serangkaian kegiatan

Dinas PUPR Provinsi Jambi Gelar Peringatan Hari Air Dunia XXVII
Istimewa
Pemberian hadiah lomba baca puisi dan melukis dalam rangka peringatan Hari Air Dunia XXVII oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jambi, Ir Agus Sunaryo, didampingi Kabid Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Provinsi Jambi Nasrul, ST, MT, Kamis (2/5). 

Dinas PUPR Provinsi Jambi Gelar Peringatan Hari Air Dunia XXVII

TRIBUNJAMBI.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi melalui bidang Sumber Daya Air (SDA) menggelar serangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Air Dunia XXVII pada 2019 .

Ada beberapa kegiatan dalam peringatan tersebut, di antaranya lomba melukis dan baca puisi yang diikuti siswa siswi SMP se-Kota Jambi.

Kegiatan lomba melukis dan baca puisi dibuka Asisten II Setda Provinsi Jambi Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir Agus Sunaryo, bertempat di Room Anggrek Hotel Abadi Suite, pada Kamis (2/5).

Kabid SDA Dinas PUPR Provinsi Jambi, Nasrul, ST, MT, mengatakan tema peringatan hari air dunia ini ialah "WATER FOR ALL, LEAVING NO ONE BEHIND " yang artinya setiap orang berhak mendapat atas air jangan sampai ada yang tertinggal," kata Nasrul.

Ada beberapa kegiatan dalam peringatan Hari Air Dunia kali ini, yaitu lomba melukis dan baca puisi dengan materi lomba masih terkait tema peringatan Hari Air Dunia 2019. Pemenang dalam lomba tersebut mendapat hadiah uang pembinaan," terangnya.

Pada Jumat (3/5) merupakan rangkaian kegiatan yang terakhir, yaitu penanaman pohon di embung Bandara Sultan Thaha Jambi.

"Kenapa dilakukan di sana? Karena embung bandara merupakan tempat penampungan air untuk konservasi air dan penampungan oleh potensi dari limpasan bandara maupun hujan di wilayah setempat," tuturnya.

"Untuk itu pohon yang kita tanam perlu dijaga agar tetap asri untuk juga sebagai hutan kota," harapnya. (*)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved