ASN di Pemkab Muarojambi

3 Bulan Pelaksanaan Finger Print di Pemkab Muarojambi, Sekda Arif Akui Kehadiran ASN Meningkat

3 Bulan Pelaksanaan Finger Print di Pemkab Muarojambi, Sekda Arif Akui Kehadiran ASN Meningkat

3 Bulan Pelaksanaan Finger Print di Pemkab Muarojambi, Sekda Arif Akui Kehadiran ASN Meningkat
Tribunjambi/Samsul Bahri
M Fadil Arif, Sekda Muarojambi 

3 Bulan Pelaksanaan Finger Print di Pemkab Muarojambi, Sekda Arif Akui Kehadiran ASN Meningkat

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Selama tiga bulan pelaksaan absen elektronik atau Finger Print bagi Aparutur Sipil Negara (ASN) sudah di laksanakan di Kabupaten Muarojambi. Harapannya, penggunaan Finger Print ini dilakukan guna menigkatkan kehadiran ASN yang ada di lingkup Pemkab Muarojambi.

Sekitar tiga bulan pelaksanaan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi M Fadil Arif dengan penggunaan Finger Print ini, kehadiran ASN di pemerintahan Kabupaten Muarojambi meningkat.

Baca: Imbas Pelarangan Bendera Merah Putih di OCBC Singapore, Suporter Indonesia Siap Balas di Surabaya

Baca: VIDEO: Nikmatnya Nyeruput Kopi Broyat dengan Suasana Nuansa Tradisional Ala Melayu

Baca: Wakil Wali Kota Maulana Mengisi Materi Pesantren Terpadu Ramadan yang Digelar MUI Kota Jambi

“Dari absen elektronik atau finger print sudah kita lihat begitu ramenya keadaan perkantoran yang ada di Kabupaten Muarojambi. Alhamdulillah kehadiran ASN meningkat,” sebutnya.

Namun, Sekda tidak menapik masih ada beberapa ASN yang tidak menaati penggunaan finger print sesuai jam kerja. Menurut Sekda itu hanya sebagian kecil, dan akan terus di upayakan untuk mengikuti aturan jam kerja ASN.

“Untuk kehadiran sudah sangat meningkat, sudah sangat sedikit kita temukan ASN yang tidak masuk kerja, terlambat atau pulang cepat. Ini akan kita usahakan mereka untuk mengikuti aturan jam kerja yang ada,” jelas Sekda.

M Fadhil Arief menambahkan bahwa saat ini pihaknya tengah mengevaluasi dari peningkatan kedisiplinan ASN tersebut. Menurutnya yang di lihat bukanlah hanya kehadiran saja, melainkan juga produktifitas dari kinerja ASN.

“Kita yang di evaluasi bagaimana kehadiran ini meningkatkan produktifitas, apakah sekedar hadir saja atau sudah bekerjasama sebagaimana mestinya. Jadi harapan kita tidak hanya meningkatkan kehadiran, tetapi juga meningkatkan produktifitas,” pungkasnya.

3 Bulan Pelaksanaan Finger Print di Pemkab Muarojambi, Sekda Arif Akui Kehadiran ASN Meningkat (Samsul Bahri/Tribun Jambi)

Penulis: syamsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved