VIDEO: Tanam Perdana, Pemkab Muarojambi dukung PT BBB Remajakan 334 hektare Lahan Kelapa Sawit

VIDEO: Tanam Perdana, Pemkab Muarojambi dukung PT BBB Remajakan 334 hektare Lahan Kelapa Sawit

VIDEO: Tanam Perdana, Pemkab Muarojambi dukung PT BBB Remajakan 334 hektare Lahan Kelapa Sawit

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - PT Brahma Binabakti (BBB), yang merupakananak perusahaan dari PT Triputra Agro Persada (TAP) melakukan penanaman perdana untuk peremajaan kebun kelapa sawit plasma Koperasi Unit Desa (KUD) Akso Dano, Jumat (3/5).

Hal ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Muarojambi. Pasalnya di Muarojambi kebun kelapa sawit rata-rata mendekati umur 30 tahun dan itu umur ekonomisnya sudah mulai habis. Hal inilah disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Muarojambi M Fadhil Arief yang turut hadir dalam kegiatan ini. 

Baca: Harga Bawang Putih di Bungo Tembus Rp 110 Per Kg

Baca: Petani Karet di Batanghari Jambi Ramai Beralih ke Sawit, Kecewa Harga Murah dan 4 Tahun Tak Naik

Baca: Sosok Pria Menjadi Menantu Ustadz Abdullah Gymnastiar, Pengusaha Properti Termuda se-Asia Tenggara

Acara ini juga dihadiri Direktur Utama BBB, George Oetomo, Wakil Direktur PT Brahma Binabakti, Joni Kurniawan, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Muarojambi, Zulkarnaini, Branch Manager Bank Syariah Mandiri Area Jambi, Hermansyah, Ketua KUD Akso Dano, Amrulloh, Camat Sekernan, Kemas Ismail dan Kepala Desa Suko Awin Jaya, Joniadi Nainggolan.

Sekda bersyukur kepada BBB dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan petani mengelola kebun sawit agar menghasilkan panen yang lebih baik.

Ia mengatakan, pemerintah daerah dalam hal ini menjadi regulator dan akan mengawal kemitraan ini supaya hak dan kewajiban para masing-masing pihak dapat seimbang.

Baca: Adab dan Doa, Bagi Pasangan Suami Istri Saat Berhubungan Intim Agar Dapat Keturunan Saleh

Baca: Kemampuan Gaib Gus Dur Menurut Kesaksian Mahfud MD, Banyak yang Tertawa Saat Ia Ramalkan Ini

Baca: Apakah Saat Imsak dan Waktu Subuh masih boleh Makan? Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

"Tentu kami atas nama Pemerintah Kabupaten Muarojambi mendukung kegiatan penanaman peremajaan kelapa sawit. ini merupakan bentuk dari upaya akselerasi untuk percepatan dari peremajaan sawit yang ada di Muarojambi. Di Kabupaten Muarojambi kebun kelapa sawit rata-rata mendekati umur 30 tahun dan itu umur ekonomisnya sudah mulai habis," katanya.

Pada tahap pertama ini, pogram peremajaan akan dilaksanakan di lahan kebun sawit KUD Akso Dano seluas 334 Hektar dari total 4.334. Sebagian lahan tersebut merupakan lahan sawit kelompok Suka Maju yang baru bergabung dengan KUD Akso Dano. 

Penanaman kembali dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Muarojambi M Fadhil Arief Direktur Utama BBB, George Oetomo, Wakil Direktur PT Brahma Binabakti, Joni Kurniawan, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Muarojambi, Zulkarnaini, Branch Manager Bank Syariah Mandiri Area Jambi, Hermansyah, Ketua KUD Akso Dano, Amrulloh, Camat Sekernan, Kemas Ismail dan Kepala Desa Suko Awin Jaya, Joniadi Nainggolan.
Penanaman kembali dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Muarojambi M Fadhil Arief Direktur Utama BBB, George Oetomo, Wakil Direktur PT Brahma Binabakti, Joni Kurniawan, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Muarojambi, Zulkarnaini, Branch Manager Bank Syariah Mandiri Area Jambi, Hermansyah, Ketua KUD Akso Dano, Amrulloh, Camat Sekernan, Kemas Ismail dan Kepala Desa Suko Awin Jaya, Joniadi Nainggolan. (IST)

Dikatakan Direktur Utama BBB, George Oetomo, program ini dilakukan bersama dengan KUD Akso Dano dan juga bekerja sama dengan Bank Syariah Mandiri dalam hal pembiayaan pembangunan kebun plasma. 

"Melalui program ini, kami memberikan bibit unggul bersertifikat dan juga mengelola kebun sawit berdasarkan Good Agricultural Practices dengan prinsip keberlanjutan agar produksi Tandan Buah Segar (TBS) Plasma optimal sesuai standar yang diharapkan. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani plasma," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: syamsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved