Advetorial

Tips Sehat Gizi Seimbang Selama Ramadhan, Dinkes Provinsi Jambi Ucapkan Selamat Menjalankan Puasa

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dr Samsiran Halim beserta jajarannya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa

Tips Sehat Gizi Seimbang Selama Ramadhan, Dinkes Provinsi Jambi Ucapkan Selamat Menjalankan Puasa
IST
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi menghimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi dalam menjalankan Ibadah Puasa, kita harus memperhatikan gizi seimbang agar tubuh menjadi sehat, Minggu (05/05). 

Tips Sehat Ramadhan, Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Ucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa

TRIBUNJAMBI.COM - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dr Samsiran Halim beserta jajarannya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita diterimaNya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi menghimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi dalam menjalankan Ibadah Puasa, harus memperhatikan gizi seimbang agar tubuh menjadi sehat.

Cinta sehat dengan Gizi seimbang

Gizi seimbang merupakan susunan pangan sehari-hari yang mengandung zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Dengan memperhatikan prinsip keanekaragaman pangan, aktivitas fisik, perilaku hidup bersih dan mempertahankan berat badan normal untuk mencegah masalah gizi.

Apa yang harus kita lakukan jika kita ingin tetap sehat?

1.Syukuri dan nikmati anekaragam makanan pada saat berbuka Puasa dan Pada waktu makan sahur.

Bersyukur kita bisa menjalankan ibadah puasa pada setiap hari di Bulan Ramadhan jangan lupa, bahwa nikmatnya makan ditentukan oleh kesesuaian kombinasi anekaragam (makanan pokok, lauk pauk, sayuran dan buah-buahan) dan bumbu, cara pengolahan, penyajian makanan yang sehat dan suasana makan.

Yaitu cara makan yang baik adalah makan yang tidak tergesa-gesa dengan demikian makanan dapat dikunyah, dicerna dan diserap oleh tubuh lebih baik.

2.Banyak makan sayuran dan cukup buah-buahan
Secara umum sayuran dan buah-buahan merupakan sumber berbagai vitamin, mineral, dan serat pangan.

Sebagian vitamin, mineral yang terkandung dalam sayuran dan buah-buahan berperan sebagai antioksidan atau penangkal senyawa jahat dalam tubuh.
Badan Kesehatan Dunia (WHO) secara umum menganjurkan konsumsi sayuran dan buah-buahan untuk hidup sehat sejumlah 400 g perorang perhari, yang terdiri dari 250 g sayur (setara dengan 21/2 porsi atau 21/2 gelas sayur setelah dimasak dan ditiriskan) dan 150 g buah.

Halaman
1234
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved