Rapat Paripurna Pandangan Akhir Fraksi-fraksi Atas Laporan Pansus LKPJ Tahun Anggaran 2018

Rapat Paripurna DPRD dengan agenda utama mendengarkan kata akhir fraksi - fraksi terhadap laporan pansus LKPJ tahun anggaran 2018, Jumat (3/5).

Rapat Paripurna Pandangan Akhir Fraksi-fraksi Atas Laporan Pansus LKPJ Tahun Anggaran 2018
tribunjambi/abdullah usman
Bertempat di aula gedung DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur digelar Rapat Paripurna DPRD dengan agenda utama mendengarkan kata akhir fraksi - fraksi terhadap laporan pansus LKPJ tahun anggaran 2018, Jumat (3/5/2019). 

Rapat Paripurna Terkait Kata Akhir Fraksi-fraksi Terhadap Laporan Pansus LKPJ Tahun Anggaran 2018

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Bertempat di aula gedung DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur digelar Rapat Paripurna DPRD dengan agenda utama mendengarkan kata akhir fraksi - fraksi terhadap laporan pansus LKPJ tahun anggaran 2018, Jumat (3/5).

Rapat yang dipimpin oleh ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Muhammad Aris. S.Kom, ini turut hadir pula Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang diwakili oleh Wakil Bupati, H. Roby Nahliansyah, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Markaban, sejumlah kepala Forkopimda dan kepala OPD Pemkab Tanjung Jabung Timur.

Dalam rapat paripurna ini, anggota dewan dari fraksi PAN, Harma, S.Pd,  berkesempatan pertama kali untuk menyampaikan beberapa kata akhir dari fraksinya, fraksi PAN sependapat dengan pemerintah dalam prioritas pembangunan “Mempercepat Ketersediaan Infrastruktur Umum Secara Merata dan Berkeadilan” dan memahami kondisi obyektif LKPJ tahun anggaran 2018.

Bertempat di aula gedung DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur digelar Rapat Paripurna DPRD dengan agenda utama mendengarkan kata akhir fraksi - fraksi terhadap laporan pansus LKPJ tahun anggaran 2018, Jumat (3/5/2019).
Bertempat di aula gedung DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur digelar Rapat Paripurna DPRD dengan agenda utama mendengarkan kata akhir fraksi - fraksi terhadap laporan pansus LKPJ tahun anggaran 2018, Jumat (3/5/2019). (tribunjambi/abdullah usman)

Guna memenuhi tugas konstitusional sebagaimana diatur dalam perundang-undangan dan beberapa target pelayanan dasar infrastruktur yang telah terealisasi diharapkan pada tahun mendatang ditingkatkan demi terwujudnya pembangunan yang adil dan merata bagi masyarakat Tanjung Jabung Timur.

Selanjutnya fraksi PDI Perjuangan dalam menyampaikan kata akhir fraksinya yang dibacakan oleh, Markaban, terkait rekomendasi secara umum, fraksi PDI Perjuangan menegaskan kembali kepada setiap OPD agar seluruh rekomendasi, saran, masukan dan kritikan yang bersifat objektif yang telah disampaikan oleh pansus DPRD untuk dapat menjadi pacuan dan untuk ditindak lanjuti.

Fraksi PDI Perjuangan merekomendasikan kepada seluruh OPD untuk melakukan komunikasi, koordinasi secara intensif antar OPD maupun dengan mitra kerja di DPRD agar program dan kegiatan dapat terencana, terukur, terarah, terpadu, dan berkesinambungan sehingga sasaran yang akan tercapai dapat terealisasi, tepat waktu dan memberikan asas manfaat yang seluas-luasnya.

Terkait PAD yang ada di masing-masing OPD untuk segera ditingkatkan dengan cara lebih berinovasi dan kreatif dalam mencari peluang, mengelolah serta mengembangkan potensi-potensi daerah yang dimiliki untuk mendapatkan sumber-sumber pendapatan yang baru.

Terkait rekomendasi secara khusus, terdapat tiga bidan yang terdiri dari bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, bidang Ekonomi dan Pembangunan serta bidang Kesejahteraan Rakyat.

Halaman
1234
Penulis: Abdullah Usman
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved