Ditinggal Beli Nasi di Pasar Sarolangun, Motor Vixion Warga Sumsel Raib Digondol Maling

Lagi, Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Sarolangun dan Unit Reskrim Polsek Sarolangun berhasil bekuk pelaku pencurian bermotor.

Ditinggal Beli Nasi di Pasar Sarolangun, Motor Vixion Warga Sumsel Raib Digondol Maling
Tribunjambi/Wahyu
ER diamankan Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Sarolangun. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN-Lagi, Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Sarolangun dan Unit Reskrim Polsek Sarolangun berhasil bekuk pelaku pencurian bermotor yang sudah masuk Daftra Pencarian Orang (DPO).

ER (27) yang sebelumnya melarikan motor milik AS (18) warga Muratara, Sumatera Selatan di Sebuah warung makan di kawasan Pasar Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP melalui Kasubbag Humas IPTU Ardiansyah menyampaikan bahwa, pada hari Minggu tanggal 17 Maret 2019 lalu, pelapor bersama temannya (saksi) sedang mampir untuk membeli nasi bungkus di pasar Sarolangun.

"Setelah selesai makan pelapor keluar bedeng warung dan melihat sepeda motor yang sebelumnya diparkirkan di depan bedeng sudah tidak ada lagi," katanya Jumat (3/5).

Setelah beberapa hari melakukan penyelidikan, Rabu tanggal 1 Mei 2019 saat unit Reskrim sedang melakukan penyelidikan terkait peristiwa pencurian sepeda motor tersebut.

Baca: 11 Orang Penuhi Panggilan Bawaslu Sarolangun Terkait Kasus Pencoblosan di Teluk Kecimbung

Baca: Menang di PTUN Jambi, Zamzami Minta KPU Merangin Hitung Ulang Perolehan Suara

Baca: Satu Lagi Petugas PPS Tanjab Timur Meninggal, Belasan Lainnya Dikabarkan Jatuh Sakit

Baca: Ribut Satu Geng, Anak Punk di Merangin Tewas Ditusuk Temannya

Baca: Tiga Poin Atasi Kemacetan di Kota Jambi Selama Ramadan

Didapat informasi awal jika anggota telah mengetahui ciri-ciri dan mengantongi identitas pelaku, yang saat itu sedang bertamu di rumah warga di Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, selanjutnya unit Reskrim Polsek Sarolangun berkoordinasi dengan Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Sarolangun untuk melakukan penangkapan.

"Setelah berkumpul dilakukan penyergapan berdasarkan informasi sebelumnya dan pada saat penyergapan ditemukan seorang laki-laki yang mengaku bernama ER ditangkap beserta barang bukti," ujarnya.

Atas perbuatan tersebut ER terbukti melakukan dan melanggar Undang-Undang perkara pencurian jo membantu melakukan kejahatan sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 362 KUH-Pidana jo pasal 56 ayat (1) KUH-Pidana.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved