Advertorial

Prof Johni Najwan Jadi Inspektur Upacara Hardiknas, Siapkan Rp 27 Miliar untuk Penelitian

Hardiknas 2019 mengusung tema ”Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan dengan Mewujudkan SDM Kompetitif, Inovatif, dan Berkreatif”.

Prof Johni Najwan Jadi Inspektur Upacara Hardiknas, Siapkan Rp 27 Miliar untuk Penelitian
Istimewa
Rektor Universitas Jambi, Prof H Johni Najwan, SH, MH, PhD, menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari pendidikan Nasional. 

Prof Johni Najwan Jadi Inspektur Upacara Hardiknas, Siapkan Rp 27 Miliar untuk Penelitian

TRIBUNJAMBI.COM - Rektor Universitas Jambi, Prof H Johni Najwan, SH, MH, PhD, menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional. Upacara digelar di lapangan utama kampus Universitas Jambi, Mendalo pada Kamis (2/5/2019).

Hardiknas 2019 mengusung tema ”Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan dengan Mewujudkan SDM Kompetitif, Inovatif, dan Berkreatif”.

Upacara dihadiri para wakil rektor, kepala biro, dekan, wakil dekan, kepala bagian dan pengurus Dharma Wanita Persatuan Unja pimpinan Hj Evi Sholia Rozana Johni Najwan.

“Pembangunan pendidikan berkualitas merupakan salah satu target pembangunan berkelanjutan untuk mendorong kesejahteraan semua kalangan," tutur Rektor Johni Najwan saat membacakan pidato Menristek Dikti.

Dalam sambutannya, Menristek Dikti menekankan perguruan tinggi Indonesia dituntut untuk berevolusi dan melakukan transformasi digital dalam penyelenggaraan kegiatan Tri Dharma dan pengelolaan perguruan tinggi.

”Seluruh komponen bangsa Indonesia ini, semuanya tidak terlepas atas tanggung jawab dan kewajiban akan pendidikan yang lebih baik. Semuanya memiliki tanggung jawab sama-sama. dalam lingkup mereka masing-masing,” katanya.

Penyerahan piagam oleh Rektor Universitas Jambi, Prof H Johni Najwan, SH, MH, PhD, saat inspektur upacara dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional.
Penyerahan piagam oleh Rektor Universitas Jambi, Prof H Johni Najwan, SH, MH, PhD, saat inspektur upacara dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional. (Istimewa)

Universitas Jambi sebagai salah satu komponen penting dalam mewujudkan kemajuan pendidikan, diperlukan sinergitas seluruh elemen kampus.

Unja menyiapkan Rp 27 miliar untuk penelitian dan Rp 5 miliar untuk pengabdian masyarakat.

Rektor Unja bersama mahasiswa penerima penghargaan Universitas Jambi, Selasa (2/5)
Rektor Unja bersama mahasiswa penerima penghargaan Universitas Jambi, Selasa (2/5) (Istimewa)

Anggaran yang besar ini untuk memotivasi para dosen melakukan riset dan hasil penelitian menghasilkan output yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Arahan Menristek Dikti tadi juga merupakan fokus kita sesuai moto Unja, yakni Inovatif dan unggul dalam kompetisi. Kita berusaha melakukan berbagai inovasi yang dilakukan keluarga besar Unja untuk menjawab tantangan ke depan," ujar Prof Johni Najwan. (*)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved