Berita Tanjab Timur

Soal Bantuan Rumah Nelayan Tanjab Timur, Fahrudin Mengaku Belum Didata Oleh Kelurahan dan Kecamatan

Terkait Rumah nelayan yang tak kunjung digunakan, para nelayan di Kecamatan Mendahara mengaku belum ada pendataan dari pihak kelurahan

Soal Bantuan Rumah Nelayan Tanjab Timur, Fahrudin Mengaku Belum Didata Oleh Kelurahan dan Kecamatan
TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Rumah nelayan di Tanjab Timur 

Soal Bantuan rumah Bagi Nelayan di Tanjab timur, Fahrudin Mengaku Belum Didata Oleh Kelurahan dan Kecamatan

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Terkait Rumah nelayan yang tak kunjung digunakan, para nelayan di Kecamatan Mendahara mengaku belum ada pendataan dari pihak kelurahan.

Sebelumnya pemerintah Kecamatan sebut saat ini pihak kelurahan dan Desa tengah melakukan pendataan terhadap para Nelayan yang nantinya akan menghuni pemukiman rumah nelayan tersebut.

Di sisi lain para nelayan mengaku belum mengetahui adanya pendataan dari pemerintah terkait hunian khusus nelayan tersebut.

“Kalau dikasih rumah siapa yang tidak mau bang, kami mau lah biarlah jauh, masalahnya setiap kali ada bantuan kita tidak pernah dapat. Bahkan soal pendataan saya pribadi belum ada pihak kelurahan yang datang menanyakan perihal rumah nayan tersebut,” ujar Fahruddin satu diantara nelayan di Kecamatan Mendahara

Dikatakannya terkait bantuan dari pemerintah tersebut nelayan sudah bosan mendengar adanya kabar bantuan bagi nelayan, mulai dari bantuan jaring, pompong hingga rumah nelayan masih belum pernah dirasakan selama dirinya menjadi nelayan lebih kurang 25 tahun namun realisasinya mengecewakan. 

“Bukan saya saja yang merasakan, banyak rekan saya yang seprofesi juga memiliki nasib serupa. Kebanyakan yang di data masih keluarga tertentu, meskipun kita masuk dalam data saat realisasinya nama kita hilang dengan sendirinya,” jelasnya.

Terkait bantuan rumah yang dikatakan pihak pemerintah desa dan kelurahan tengah mendatar, sejauh ini tidak ada diterima oleh mereka.

Ditambah hampir di RT nya tersebut berdominasi para nelayan dan belum satupun yang didata.

“ Kalau soal bantuan masih sangat susah baik itu bantuan kecil maupun bantuan besar dari pemerintah,”pungkasnya. (Tribunjambi.com/Abdullah Usman)

Baca: Tak Ada Listrik, Fasilitas Minim, 50 Unit Rumah Nelayan yang Dibangun di Tanjab Timur Belum Dihuni

Baca: Ibundanya Meninggal Dunia Pagi Tadi, Aa Gym : Semoga Allah Merahmati, Memaafkan & Memberikan Ampunan

Baca: Setelah Video Mesum di Ranjang IGD, Beredar Rekaman Intim Cewek Berkebaya, Link Video Nyebar di WA

Penulis: Abdullah Usman
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved