Pedasnya Sambal Dadak Sunda, Paling Mantab Disandingkan Ikan dan Ayam Bakar Golosor

Gurihnya ikan bakar Golosor dan ayam bakar Golosor paling nikmat disandingkan dengan sambal dadak yang pedas dan segar.

Pedasnya Sambal Dadak Sunda, Paling Mantab Disandingkan Ikan dan Ayam Bakar Golosor
Tribunjambi/Fitri Amalia
Menu ikan bakar Golosor. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gurihnya ikan bakar Golosor dan ayam bakar Golosor paling nikmat disandingkan dengan sambal dadak yang pedas dan segar. Rasanya mantap betul (mantul) dinikmati bersama keluarga di akhir pekan.

Bagi anda yang bukan berasal dari daerah Pasundan tak ada salahnya mencicipi racikan bumbu khas Jawa Barat yang terkenal dengan aneka ragam masakan lezatnya. Anda bisa datang ke Ayam Bakar Glosor jika ingin menikmati ayam dan ikan bakar golosor, berlokasi di jalan Jalan Rang kayo Hitam, Simpang Empat Talang Banjar Jambi.

Saat anda memasuki tempat makan ini, akan terlihat tulisan selamat datang dalam bahasa Sunda, Wilujeng Sumping. Golosor sendiri bermakna meluncur, disesuaikan dengan ciri dan bentuk ayam atau ikan bakar yang tampak mengkilat dan licin.

Adalah Mang Elon, Owner Ayam Bakar Golosor yang menghadirkan masakan khas sunda ini. Sudah enam tahun ia menjalani usaha kuliner khas Sunda.

Baca: BPCB Jambi Ikut Meriahkan Hari Pendidikan Nasional, Pemerkan Artefak dan Film Dokumenter Sejarah

Baca: Pantau Harga Jelang Ramadan, Bupati Bungo Keliling Pasar Tradisional Modern Bungo

Baca: Rio Dusun Telentam Dilantik, Ini Pesan dan Tugas dari Bupati Bungo

Baca: 9 Langkah Mudah Untuk Aktifkan WhatsApp di Dua Handphone yang Berbeda, Caranya Gampang!

Baca: DULU Dicampakkan Jadi Pakan Ayam, Sekarang Makanan Berlendir Ini Harganya Rp 17 Juta per Kilo

Tempat makan satu ini jadi rekomendasi untuk penikmat makanan pedas. Ia mengatakan, yang paling dicari pelanggannya saat makan yakni sambalnya. Tersedia sambal dadak yang segar, sambal goang, sambal cibiuk dan pencok kacang yang terbuat dari kacang panjang.

"Sambal itu pelengkap makannya ya ditemani ayam atau ikan bakar golosor, lalapan, pepes jamur, nasi bakar isi jamur, ikan asin peda," ujarnya.

Selain ayam dan ikan bakar golosor, di sini juga tersedia berbagai masakan pepes, seperti pepes tahu, pepes ikan nila, pepes ayam, aneka lalapan, aneka sayuran, olahan masakan yang dibakar dan satu lagi yang paling disukai pelanggannya yakni Sambal dan semur Jengkol.

"Sambal jengkol dan semur jengkol itu paling banyak diminati pelanggan, kalo telat ke sini saat jam makan siang bisa kehabisan," ujarnya.

Terdapat empat pilihan nasi di sini yang enak disantap, ada nasi putih biasa, nasi uduk, nasi bakar, dan nasi tutug oncom.

Untuk harga, disini sangat bersahabat, mulai dari Rp5 ribu sampai Rp 34 ribu saja. Tersedia pula menu paket komplit dari harga Rp 20 ribu saja. Dalam sehari, Mang Elon bisa menjual 200-300 porsi sehari masakan khas Sunda.

"Kita buka dari jam 10 pagi dan tutup jam 10 malam, dan cocoknya kalo mau makan disini saat jam makan siang," kata Mang Elon.

Untuk memesan, masyarakat Jambi bisa langsung menghubungi ke 0813 6687 6977. Menikmati masakan khas Sunda di Ayam Bakar Golosor juga bisa melalui aplikasi Grabfood.

"Pesanannya sebaiknya sebelum sore, yang lagi fres itu saat jam makan siang," pungkasnya.

Baca: Ivan Gunawan Unggah Foto Suasana Akad Nikahnya, Sahabat Ayu Ting Ting Beri Ucapan Selamat Menikah

Baca: Rehab Rumah Dinas Perwira Polda, Pemprov Jambi Keluarkan Dana Hibah Rp 2,4 Miliar

Baca: HANYA Menjual Nasi Bungkus Rp 2 Ribuan, Warung Ini Menghasilkan Omzet Rp 2,8 Juta per Hari

Baca: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Spanyol 2019 di Trans 7, dari Latihan 1 sampai Race

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved