Rumah Adi Nyaris Roboh Karena Longsor, Kini Tinggal di Tenda Bersama Bayi 7 Bulan

Rumah Adi Muslim nyaris roboh setelah tanah di samping rumahnya longsor. Kini dia dan lima anggota keluarganya tinggal di tenda.

Rumah Adi Nyaris Roboh Karena Longsor, Kini Tinggal di Tenda Bersama Bayi 7 Bulan
Tribunjambi/Rohmayana
Kondisi rumah Adi Muslim warga Kelurahan Telanaipura, Kecamatan Telanaipura Kota Jambi yang longsor dan ditahan menggunakan bambu. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Rumah Adi Muslim nyaris roboh setelah tanah di samping rumahnya longsor. Kejadian nahas yang menimpa warga Kelurahan Telanaipura, Kecamatan Telanaipura Kota Jambi itu terjadi persis di hari pencoblosan, Rabu (17/4).

Mendengar hal itu, Wakil Wali Kota Jambi Maulana didampingi oleh Kadis Sosial, Kadis Damkar dan Penyelamatan, Camat dan Lurah setempat, meninjau langsung dan menyerahkan bantuan kepada korban untuk meringankan keluarganya.

Rumah Adi Muslim berada tepat di belakang rumah dinas Wakil 1 dan 3 DPRD Provinsi Jambi yang saat ini sedang dalam keadaan kosong. Selain rumah Adi, pagar rumah dinas Wakil 1 dan 3 tersebut juga roboh.

Usai menyerahkan bantuan, kepada awak media Maulana mengatakan akan melakukan perbaikan, hanya saja untuk perbaikan dalam jangka panjang Dinas PU Kota Jambi terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Jambi.

"Jangka panjang perbaikannya, Kami dari PU Kota Jambi akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jambi, karena ini menyangkut aset, tidak bisa kita melangkahi kewenangannya," sebut Maulana.

Baca: Dilaporkan Bawahannya ke Polisi Atas Kasus Pemukulan, Begini Tanggapan Wakil Wali Kota Sungai Penuh

Baca: Diduga Kelebihan Muatan, Bus Pita Bunga Terbalik di Bungo, Empat Orang Jadi Korban

Baca: Sipir Lapas Kuala Tungkal Jadi Sindikat Narkoba, Kakanwil Kemenkumham Jambi Merasa Ditampar

Baca: Pergantian Musim, BPBD Batanghari Minta Masyarakat Waspadai Bencana Angin Puting Beliung

Baca: 7 Kali Ketua DPRD Kota Jambi Mangkir Rapat Paripurna, Badan Kehormatan Dewan Minta Penjelasan

Selain itu, Maulana juga mengatakan Pemkot Jambi akan menghitung kerugian fisik yang dialami oleh korban.

"Pemerintah akan memperbaiki ini, akan lebih dulu berkoordinsi dengan pihak Pemprov Jambi, karena ini menyangkut aset Provinsi Jambi maka kami akan berkoordinasi dulu," terang Maulana.

Maulana berharap Adi bisa sabar dengan apa yang telah dialaminya. "Mohon sabar karena ini adalah bagian dari cobaan Allah yang diberikan kepada kita," tutup Maulana.

Sebelumnya, berdasarkan pengakuan Adi, tanah amblas tersebut diduga disebabkan oleh tembok rumah dinas milik Wakil 1 dan 3 DPRD Provinsi Jambi yang roboh pada tanggal 17 April pukul 02.00 dinihari.

"Malam kejadian itu saya langsung temuin security dan meminta untuk segera lapor kepada pimpinannya. Hingga saat ini belum ada pihak terkait yang melihat kejadian ini. Hanya lurah saja yang melihat," ungkap Adi.

Adi juga mengungkapkan bahwa rumahnya sekarang ini ditahan dengan bambu yang tidak seberapa kuatnya untuk menahan agar rumahnya tidak amblas.

"Saya berharap Ada pertanggung jawaban dari pihak yang terkait, biar Ada solusinya, sekarang ini saya kesulitan untuk masuk dalam rumah, awalnya rumah ini rata, kalau sekarang masuk rumah harus naik tangga," katanya.

Dia menuturkan, ia tinggal di rumah tersebut dengan 5 anggota keluarga lainnya. "Masih punya anal kecil umur 7 bulan," katanya.

Saat ini Adi bersama anak dan istrinya tinggal di tenda darurat yang dibuatkan oleh dinas damkar, yang lokasinya berdekatan dengan rumahnya.

Baca: BNN Jambi Bongkar Sindikat Narkoba di Lapas Kuala Tungkal, Libatkan Napi, Sipir dan Kurir Sabu

Baca: Bawaslu Batanghari Temukan Banyak Petugas KPPS yang Salah Mengisi Data C1 di TPS

Baca: Jalur Baru Tungkal-Batam Akan Diresmikan, Berikut Jadwal, Harga Tiket Penumpang dan Kendaraan

Baca: Panen Hadiah Simpedes, BRI Cabang Jambi Bagi-bagi Hadiah Puluhan Motor dan Mobil Toyota Sienta

Baca: Tak Puas dengan Servisan Istri, Empat Kali Bocah SD di Batanghari Jadi Pelampiasan Nafsu Pamannya

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved