Pemilu 2019

Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 Kecamatan Sabak Timur Target Rampung Tiga Hari

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu tahun 2019 tingkat Kecamatan, Camat Sabak Timur

Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 Kecamatan Sabak Timur Target Rampung Tiga Hari
TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Pemilu 2019 di Tanjab Timur 

Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 Kecamatan Sabak Timur Target Rampung Tiga Hari

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu tahun 2019 tingkat Kecamatan, Camat Sabak Timur targetkan rapat rampung hingga tiga hari ke depan.

Dari total 12 Desa yang berada di kecamatan Muara Sabak Timur yang harus dilakukan penghitungan suara melalui rapat pleno.

Diperkirakan membutuhkan waktu berhari hari dan tenaga ekstra.

Pantauan Tribunjambi.com dilapangan, rapat pleno Tongkat Kecamatan yang berlangsung di Kecamatan Sabak Timur tersebut, berlangsung di gedung Nasional. Dengan pengawalan ketat petugas kepolisian dan TNI.

Dikatakan Camat Muara Sabak Timur Zul Faisal mengatakan, dalam penghitungan surat suara melalui pleno tersebut dilakukan secara bertahap mengingat banyaknya jumlah Desa yang harus dihitung.

“Kalau kita prediksi bisa memakan waktu hingga beberapa hari kedepan, pasalnya dari 12 Desa yang ada di Sabak Timur setiap harinya hanya bisa 3 - 4 Desa saja itu sudah terhitung lembur,” jelasnya.

Pada hari Sabtu lalu,penghitungan dilakukan untuk Empat Desa diantaranya, Siau dalam, Kota Raja, Lambur Satu dan Lambur Dua. Dengan perhitungan untuk memudahkan perhitungan.

“ Jika 12 Desa tadi kita kumpulkan semua pada hari ini maka akan kasian, terutama bagi desa desa ujung tentunya mereka harus menunggu lama untuk giliran dan itu akan sulit,” ujarnya

Selain itu pertimbangannyq kasihan tim penghitingan, karena jika mereka sudah menghitung tidak boleh berhenti dan istirahat sebelum penghitungan selesai. Jika yang dihitung banyak tentu kasihan tim tadi.

Pantauan tribunjambi.com dilapangan, Kapolres Tanjung Jabung Timur bersama Pihak TNI terlihat melakukan pengecekan penghitungan Surat suara di Kecamatan Muara Sabak Timur.

Baca: Situs kawalpemilu.org Dikirimi C1 Palsu hingga Upaya Perusakan Data, Dapat Kiriman Hingga 10 Kali

Baca: Kondisi Cawapres Sandiaga Uno Membaik, Amien Rais Langsung Telepon Sandiaga Uno, Soal Apa ?

Baca: Update Real Count KPU Minggu (21/4/2019) Pukul 06.00, Jokowi 54,33 %, Prabowo 45,67% Selisih 1 Juta

Penulis: Abdullah Usman
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved