Info Pemkot Jambi

Buka Student Camp di Taman Hutan Kota Wawako Maulana Motivasi Pelajar Punya Visi Pemimpin Masa Depan

Wawako Buka Student Camp di Taman Hutan Kota, Maulana Motivasi Pelajar Miliki Visi Pemimpin Masa Depan

Buka Student Camp di Taman Hutan Kota Wawako Maulana Motivasi Pelajar Punya Visi Pemimpin Masa Depan
Humas Kota Jambi
Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM menjadi narasumber pembicara pada kegiatan "Student Camp V 2019" pelajar SMA/SMK se-Provinsi Jambi 

Wawako Buka Student Camp di Taman Hutan Kota, Maulana Motivasi Pelajar Miliki Visi Pemimpin Masa Depan

TRIBUNJAMBI.COM - Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM menjadi narasumber pembicara pada kegiatan "Student Camp V 2019" pelajar SMA/SMK se-Provinsi Jambi yang diselenggarakan oleh Forum Peduli Remaja Jambi (FPRJ), bertempat di Taman Hutan Kota M. Sabki Kota Jambi (19/4).

Disandingkan dengan akademisi UIN Sultan Thaha Jambi, Prof. Dr. H. Mukhtar Latif, M.Pd., Wawako Maulana mampu menunjukkan kepiawaiannya sebagai seorang kepala daerah yang juga sebagai cendikiawan muslim dan motivator ulung.

Ratusan peserta perkemahan pelajar itu pun tampak antusias mendengarkan materi motivasi dan semangat optimisme yang hendak ditularkan Wawako Maulana terkait kepemimpinan generasi muda.

Pada kesempatan itu, Wawako Dokter Maulana memotivasi seluruh pelajar yang menjadi peserta perkemahan itu, untuk mampu menjadi generasi millenial calon pemimpin bangsa dimasa yang akan datang

"Gunakan waktu muda yang sangat berharga ini untuk berkiprah bagi bangsa. Yakinkan diri kalian untuk terus istiqomah dijalan yang benar, InsyaAllah kalian akan menuai hasil terbaik dimasa depan. Sekali lagi, jangan pernah siakan masa muda dengan hal yang berbau negatif. Selalu berfikir positif dan memiliki visi untuk masa depan," ujar Wawako Maulana.

Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM menjadi narasumber pembicara pada kegiatan
Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM menjadi narasumber pembicara pada kegiatan "Student Camp V 2019" pelajar SMA/SMK se-Provinsi Jambi (Humas Kota Jambi)

Pada kesempatan itu juga, Wawako Maulana juga berpesan kepada peserta perkemahan, untuk senantiasa menyelaraskan kepribadian dengan akhlak dan agama.

"Prestasi yang gemilang juga harus diikuti dengan akhlak yang baik. Karena akhlak adalah benteng yang melindungi kita dari pengaruh negatif dan sikap yang tidak terpuji. Saat ini kita ketahui bersama, perkembangan pesat teknologi dan berbagai kemajuan, cenderung membawa kita kepada sifat duniawi, hedonis dan mengabaikan ajaran agama. Oleh karena itu penting kita terus menjaga akhlak kita sebagai filter dari berbagai pengaruh negatif," sebut Maulana.

Lebih lanjut, Maulana juga menjelaskan bahwa generasi millenial harus memiliki kemampuan adaptasi yang tinggi terhadap kemajuan dan perubahan lingkungan.

"Generasi millenial harus mampu beradaptasi dengan teknologi di era digitalisasi ini. Terlebih di era industri 4.0., generasi millenial harus tampil sebagai garda terdepan membangun kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan. Melalui anda perjuangan bangsa dan agama ini kami titipkan. Perjuangan bangsa Indonesia selalu melibatkan pemuda, maka jangan siakan waktu muda untuk berkiprah bagi bangsa," harap Maulana.

Acara tersebut juga menghadirkan sesi diskusi dan tanya jawab.

Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM menjadi narasumber pembicara pada kegiatan
Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM menjadi narasumber pembicara pada kegiatan "Student Camp V 2019" pelajar SMA/SMK se-Provinsi Jambi (Humas Kota Jambi)

Tampak para generasi muda yang tersebar dari berbagai kota dan kabupaten di Provinsi Jambi itu, begitu percaya diri dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik dala mengajukan pertanyaan kepada orang nomor dua di Kota Jambi itu.

Student Camp V 2019 bagi pelajar SMA/SMK se-Provinsi Jambi yang diselenggarakan oleh Forum Peduli Remaja Jambi (FPRJ), dilaksanakan selama 4 hari, bertempat di Taman Hutan Kota M. Sabki Kota Jambi.

Di lokasi tersebut, peserta mendirikan tenda kemah ditengah rindangnya berbagai pepohonan di lokasi pengembangbiakan vegetasi kebanggaan milik Kota Jambi itu.

Peserta akan diberi berbagai pembekalan tentang kepemimpinan dan kemandirian, serta sikap saling kerjasama dalam kelompok. (Advetorial)

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved