Little Bar Coffee & Tea, Tempat Ngopi Seru untuk Cicipi Nikmatnya Kopi Lokal Jambi

Ada lagi tempat ngopi seru di Kota Jambi. Tepatnya di sebelah lampu merah pertigaan Sipin, bernama Little Bar Coffee & Tea.

Little Bar Coffee & Tea, Tempat Ngopi Seru untuk Cicipi Nikmatnya Kopi Lokal Jambi
Tribunjambi/Fitri Amalia
Little Bar Coffee & Tea. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ada lagi tempat ngopi seru di Kota Jambi. Tepatnya di sebelah lampu merah pertigaan Sipin, telah dibuka kedai kopi dan teh mungil bernama Little Bar Coffee & Tea.

Erwin, yang juga sebagai salah satu Owner Little Bar Coffee & Tea mengatakan, kedai kopi mungil ini terinspirasi dari coffee shop dengan desain minimalis yang tersedia, terutama di Negara Jepang.

"Kalo kita lihat di medsos kedai kopi kedai kopi di Jepang itu tempatnya mungil, tetapi tetap mengutamakan kualitas," ujarnya, Kamis (18/4).

Little Bar Coffee & Tea yang buka mulai dari pukul 10.00 WIB ini, menyediakan minuman berbahan dasar kopi dan teh. Minuman kombinasi dengan milkbase dan kopi dan juga ada yang dikombinasikan dengan teh.

Seperti satu menu spesial yakni Vanpresso, kombinasi rasa vanilla, susu, eskrim vanilla dan caramel berbaur dengan kopi. Ada juga menu spesial lainnya yakni Healthy Cafe De Latte, dan Lemonade Coffee.

"Kita juga ada Macha Cafe de Latte, Original Thaitea, green Thaitea dan minuman kopi dan non kopi lainnya," ujar  Erwin.

Baca: MasterPiece Jambi Promo, Karaoke Tiga Jam Bayar Sejam, Mulai Rp 10 Ribu

Baca: Perayaan Kamis Putih di Gereja St Maria Ratu Rosario, Berikut Jadwal Perayaan Tri Hari Suci

Baca: Masak Sup dan Bubur dengan Baby Slow Cooker, Juga Bisa Menghangatkan. Dapatkan di Bee Bee Mart Jambi

Baca: Sebentar Lagi Ramadan 2019, Jangan Lupa Bayar Utang Puasa Tahun Lalu, Begini Aturan, Cara & Niatnya

Baca: 5.000 Siswa SLTP di Bungo Unjian Berbasis Komputer, Begini Cara Disdik Akali Kekurangan Komputer

Untuk harga, juga sangat bersahabat. Rata-rata minuman di Little Bar di bawah Rp20 ribu. Seperti segelas Vanpresso hanya dibandrol Rp 18.000. Begitu juga Healthy Cafe De Latte, dan Lemonade Coffee.

Walaupun harga minuman di Little Bar murah, tetapi bahan-bahan yang digunakan tidaklah murahan. Malah bahan yang digunakan segar dan termasuk sehat, seperti menggunakan gula rendah kalori.

"Walau harganya murah, kita tetap menjaga kualitas bahan baku, dengan menyediakan bahan baku kopi segar asli Jambi yang dipanggang sendiri," ujarnya.

Di Little Bar ini Erwin juga menyediakan berbagai kopi,  seperti kopi Jambi asal Jangkat, kopi Garut Papandayan, Java  french sacide, dan Liberika dari Tanjung Jabung Timur dan kopi dari Bali.

"Mungkin besok kita ganti lagi kopinya, jadi di sini gak berpatokan pada satu kopi saja," katanya.

Dengan hadirnya little bar ini, ke depan ia  ingin aktivitas mengopi menjadi budaya di Kota Jambi sebelum memulai aktivitas pagi hari. Ia juga akan terus mengkampanyekan berbagai brand kopi lokal termasuk kopi asal Jambi yang sudah teruji kualitasnya.

"Sebisa mungkin kita pakai bahan bahan lokal, dengan kita ngopi di coffee shop lokal, masyarakat juga ikut membantu petani petani Kopi di Jambi sendiri dan nanti efek positifnya kan domino dan membantu perekonomian daerah," pungkasnya.

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved