VIDEO: Sensasi Sop Djanda Menggugah Selera di Komplek Percandian Muarojambi

VIDEO: Sensasi Sop Djanda Menggugah Selera di Komplek Percandian Muarojambi

VIDEO: Sensasi Sop Djanda Menggugah Selera

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Menghabiskan waktu dengan berwisata di Komplek Percandian Muarojambi kurang lengkap rasanya jika belum mencicipi kuliner Sop Djanda. Eittss . . Jangan salah paham dulu terhadap penamaan Sop Djanda, maknanya tentu berbeda dengan konotasi kata Janda sesunguhnya

Sop Djanda merupakan tempat kuliner yang tergabung di dalam Rumah Makan Lestari Danau Lamo, dan Sop Djanda menjadi menu andalan di Rumah Makan yang terletak di Pingir Jalan lintas Muarojambi menuju Tanjab Timur, tepatnya mengarah Candi Koto Mahligai, Desa Danau Lamo, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi.

Baca: Hasil Quick Count Pilpres 2019 Litbang Kompas Sementara Jokowi - Amin 55,83% Prabowo-Sandi 44,05%

Baca: SEDANG TAYANG! Link Live Streaming Quick Count Litbang Kompas TV Paslon Jokowi vs Prabowo 15.00 WIB

Baca: Di TPS Prabowo, Prabowo-Sandi Menang Telak, TPS Maruf, Jokowi-Amin Menang Tipis Hasil Pilpres 2019

Jadi jika kalian ingin merasakan Sop Djanda, kalian hanya butuh waktu sekitar lima menit dari Kawasan Komplek Percandian. Kalian hanya mengarah kearah Tanjab Timur, dan akan menemukan Sop Djanda, pada sisi kiri Jalan.

Kata Djanda merupakan singkatan dari gabungan dua suku kata yaitu Djawa dan Sunda. Hal itulah yang disampaikan oleh Hendri pemilik dari Rumah Makan Lestari dengan menu andalan Sop Djanda.

"Iya Djanda itu bukan pemiliknya janda atau hal negatif lainnya. Tapi itu anak kita orang jawa dapat suami orang sunda, jadi tercetuslah kata Djanda, dan Sop itu memang menu di sini, jadi kita tambahin Sop Djanda,"terang Hendri.

Baca: 24 TPS di Kota Jambi, Tunda Pemungutan Suara, Direncanakan Kamis Pencoblosan, Ini Penyebabnya

Baca: Hasil Pemilu Indonesia Real Count di TPS 21 tempat Rais Aam PBNU Nyoblos, Dimenangkan Paslon Ini

Baca: Hasil Penghitungan Suara di TPS Gubernur Jambi, Prabowo Unggul Jauh dari Jokowi - Amin

Sop Djanda ini merupakan komposisi Sop dengan isian Tulang dan potongan daging Sapi dilengkapi dengan taburan bawang goreng dan potongan tomat. Selain itu, kuah dari Sop Djanda di racik dengan bumbu-bumbu bercitarasa khas jawa sunda dan disajikan dengan nasi putih.

Selain itu, saat mencicipi bagian tulang dan potongan-potongan daging, kalian akan merasakan kuah rempah-rempah yang membuat pecinta sop akan merasakan kenikmatan saat mencicipi tiap-tiap potongan daging.

"Kita juga sediakan dua sambal, yaitu sambal ijo dan sambal kecap. Jadi pembeli saat bisa memberi level pedas atau rasa pedas manis yang diingikan," katanya.

Baca: Hasil Pemilu Indonesia Real Count di TPS 21 tempat Rais Aam PBNU Nyoblos, Dimenangkan Paslon Ini

Baca: Penemuan Tengkorak Kepala Manusia di MuaroJambi, Kapolres Sebutkan Hal Ini

Baca: MENGEJUTKAN Ini Besaran Gaji Diterima Presiden, Wakil Presiden, Menteri Hingga Pejabat Bank

Baca: Ketua KPPS Ditusuk Anak Ketua RT di Depan TPS, Ternyata Ini Awal Mula Kejadian Penusukan

Istimewanya kalian bisa menikmati Sop Djanda ini dengan suasana yang adem, meskipun cuaca panas, dan akan merasakan hangat saat cuaca dingin. Karena kalian bisa memilih tempat untuk menikmati Sop Djanda di bawah tempat yang sudah di bentuk sedemikan rupa seperti pendopo.

"Kita sediakan pedopo, ini juga sebagai bentuk melestarikan taman-taman, apalagi di dekat sini ada Candi, jadi kita bangun-bangun. Di belakang taman ini kan ada Candi Bukit Perak. Jadi bisa sekalian kesana,"jelasnya

Meskipun tempat Sop Djanda ini belum sampai satu tahun, namun menurut Hendri antusias dari masyarakat sudah cukup banyak. Tidak hanya penasaran dengan namanya namun juga penasaran dengan rasa Sop Djanda, anda tertarik??

VIDEO: Sensasi Sop Djanda Menggugah Selera di Komplek Percandian Muarojambi

Penulis: syamsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved