Mahasiswa Unja Juara Kompetisi Pidato Tingkat Nasional, Singkirkan 62 Wakil Universitas Ternama

Mahasiswa Universitas Jambi, Meidiana berhasil menyabet Juara I dalam Kompetisi Pidato Gebyar Mahasiswa Bidikmisi Nusantara 2019 se-Indonesia.

Mahasiswa Unja Juara Kompetisi Pidato Tingkat Nasional, Singkirkan 62 Wakil Universitas Ternama
Tribunjambi/Nurlailis
Meidiana (FH 2016) berhasil menyabet prestasi Juara I dalam Kompetisi Pidato Gebyar Mahasiswa Bidikmisi Nusantara 2019 Se-Indonesia yang diselenggarakan di Universitas Andalas pada tanggal 03-07 April 2019. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Mahasiswa Universitas Jambi (Unja) menorehkan prestasi di tingkat nasional. Meidiana berhasil menyabet prestasi Juara I dalam Kompetisi Pidato Gebyar Mahasiswa Bidikmisi Nusantara 2019 se-Indonesia yang diselenggarakan di Universitas Andalas pada tanggal 3-7 April 2019.

Unja layak berbangga atas pencapaian prestasi ini karena acara Gebyar Mahasiswa Bidikmisi Nusantara 2019 ini diikuti oleh 176 mahasiswa dari 63 Perguruan Tinggi di Indonesia.

Ia menceritakan sebelum menjadi 30 finalis yang akan berlaga dalam Kompetisi Pidato tersebut, ia harus mengikuti rangkaian seleksi naskah pidato dengan tema Peran Mahasiswa dalam Menghadapi Pudarnya Nilai-nilai Pancasila dengan sub tema Konflik Mengatasnamakan Sara.

"Sebulan kemudian setelah dinyatakan lulus seleksi naskah, barulah saya berlaga di Universitas Andalas bersama 29 peserta lainnya dari berbagai Perguruan Tinggi," ungkapnya, Rabu (17/4).

Baca: Pasangan Prabowo-Sandi Menang Telak di TPS Gubernur Jambi

Baca: Gerindra: Apa Kabar yang Janji Potong Leher? Efek Prabowo Menangkan Hasil Perhitungan TPS di Madura

Baca: KPU - Setelah Quick Count Pilpres 2019, Jadwal dan Alur Penghitungan Hasil Pemilu 2019

Baca: VIDEO: Imbau Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019, Bupati Safrial Sebut Kedaulatan ada di Tangan Rakyat

Beberapa universitas unggulan yang juga mengikuti lomba ini diantaranya IPB, UNNES, UII, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan beberapa universitas ternama lainnya.

"Keberhasilan meraih prestasi ini tak luput dari dukungan pihak fakultas dan universitas, baik itu berupa dukungan moril maupun dukungan materiil," ucapnya.

Iapun berharap fakultas maupun universitas terus mendukung penuh segala bentuk kegiatan positif mahasiswa, agar mahasiwa dapat menyalurkan potensi yang dimilikinya dan mengahrumkan nama almamater UNJA.

"Semoga dengan adanya momentum seperti ini geliat prestasi mahasiswa UNJA semakin membara baik di tingkat nasional maupun internasional," harapnya.

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved