Ketat, 20 Paskibraka Kota Jambi Masuk Seleksi Tingkat Nasional dan Provinsi, Maulana Tagetkan Ini

Wakil Wali Kota Jambi Maulana melepas 20 Paskibaraka di Kota Jambi, untuk mengikuti seleksi paskibraka di tingkat provinsi dan nasional.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Wakil Wali Kota Jambi Maulana melepas 20 Paskibaraka di Kota Jambi, untuk mengikuti seleksi paskibraka di tingkat provinsi dan nasional, Selasa (16/4).

Maulana mengucapkan selamat kepada 20 peserta yang akan mengikuti seleksi ke tingkat provinsi dan nasional. Menurutnya dari 628 calon Paskibraka terjaring 60 Paskibraka.

Diantarnya 40 akan bertugas menjadi Paskibraka di Kota Jambi. Sementara 20 peserta akan mengikuti seleksi ke tingkat provinsi dan nasional.

"Targetnya semua bisa lolos ke tingkat provinsi dan ada yang mewakili ke tingkat nasional. Minimal 50 persen dari 20 calon perserta," katanya.

Dirinya juga mengapresiasi kepada Dispora Kota Jambi sebagai panitia yang sudah menyeleksi hingga tahapan akhir dengan baik. Begitu juga dengan para pelatih, dan Paskibraka sebelumnya.

"Saya yakin ini akan menghasilkan anak-anak kita dengan wawasan yang luas dan yang paling penting menanamkan cinta tanah air," pungkasnya.

Baca: Korupsi Pengadaan Alkes Bungo, RJ Divonis Setahun Dua Bulan, Polres Bungo Masih Periksa RZ

Baca: Tidak Tau Cara Memilih, Bawaslu Provinsi Jambi, Minta KPU Turun dan Sosialisasi Ulang ke SAD

Baca: Jika Diperkenankan Memilih, Ini Kriteria Presiden Impian Orang Rimba Pimpinan Temenggung Roni

Baca: H-1, Puluhan Warga SAD di Merangin, Belum Terima Undangan, Ancam tak Gunakan Hak Pilih

Baca: Pantau Quick Count Pilpres 2019 Nikmati Diskon 50% TIX.ID, Breadtalk, J.Co, di Promo Spesial Pemilu

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Jambi, Moncar mengatakan para peserta akan mengikuti empat tahapan seleksi. Diantaranya adalah kesehatan, kesamaptaan, wawancara dan pantohir. Para peserta yang lolos juga akan mengikuti seleksi wawancara terkait bela negara, wawasan kebangsaan, pengetahuan umum, pengetahuan kepaskibrakaan, dan kepramukaan.

Menurutnya seleksi yang dilakukan sangat ketat. Selain kondisi fisik, postur tubuh, bentuk mata, inner beauty juga intelektual pelajarnya. “Prosesnya akan berkelanjutan. Mereka akan mulai dibina sebelum pelaksanaan,” jelasnya.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved