Pemilu 2019

Apel Pengamanan Pemilu 2019, Polres Tanjung Jabung Timur Siapkan 361 Pasukan

Apel Pengamanan Pemilu 2019, Polres Tanjung Jabung Timur Siapkan 361 Pasukan

Apel Pengamanan Pemilu 2019, Polres Tanjung Jabung Timur Siapkan 361 Pasukan
Tribunjambi/Abdullah Usman
Apel Pengamanan Pemilu 2019, Polres Tanjung Jabung Timur Siapkan 361 Pasukan 

Apel Pengamanan Pemilu 2019, Polres Tanjab Timur Siapkan 361 Pasukan

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Jelang Pemilu 17 April nanti, Polres Tanjung Jabung Timur, menggelar Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 di lapangan Mapolres Tanjung Jabung Timur.

Apel yang dipimpin langsung Kapolres Tanjung Jabung Timur, AKBP Agus Desri Sandi, memastikan tujuan apel tersebut untuk mengecek jumlah pasukan, kondisi pasukan serta memastikan kesiapan pasukan yang akan diterjunkan ke lokasi - lokasi dalam rangka pengamanan PAM TPS serta pengamanan pungut suara.

Baca: Kena Hujan, Ratusan Kotak Suara di Kabupaten Bogor Rusak

Baca: VIDEO: Petugas Gabungan di Jambi, Copot APK Pemilu 2019 dengan Crane

Baca: Jelang Pencoblosan, 1080 Pengawas Disebar, Pengawas Pemilu Patroli Sampai ke Desa

Seluruh pasukan kepolisian yang terlibat dalam pengamanan PAM TPS serta pengamanan pungut suara yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata 2019 di wilayah hukum Polres Tanjung Jabung Timur sendiri berjumlah 361 personil.

Sebagaimana hasil dari pemeriksaan yang dilaksanakan oleh Kapolres Tanjung Jabung Timur, AKBP Agus Desri Sandi, SIK, MM, Waka Polres Tanjab Timur, Kompol Abilio Dos Santos, SIK, Pamenwas Polda Jambi dan Pamenwas Polres Tanjab Timur.

Personil yang terlibat PAM TPS Pungut Suara Dalam Rangka Operasi Mantap Brata 2019 di Wilayah Hukum Polres Tanjung Jabung Timur yang berjumlah 361 personil kepolisian ini semuanya terdiri dari, 149 personel dari Polda Jambi yang melaksanakan Back Up ke Polres Tanjung Jabung Timur dan sebanyak 212 personil dari Polres Tanjung Jabung Timur Sendiri.

AKBP Agus Desri Sandi dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya akan tetap menjaga netralitas pada gelaran Pemilu tahun ini serta akan menindak siapapun yang mengganggu pelaksanaan pemilu di wilayah hukum Polres Tanjung Jabung Timur.

Baca: Tradisi Unik Pemilu, Warga di Cirebon Ganti Tinta Pencoblosan dengan Kunyit

Baca: Yang Harus Dibawa ke TPS, Persiapan Agar Nyoblos Lancar

Baca: Menyesal Setelah Putri Tirinya Tewas, Pria Ini Minta Hukuman Mati

“Kami sudah antisipasi dengan melakukan pemetaan seluruh wilayah, kami juga membagi kategori TPS menjadi tiga bagian yakni kurang rawan, rawan dan sangat rawan, nantinya seluruh TPS akan dijaga baik Polri, TNI maupun linmas”, ujarnya

Dikatakannya pula, Pemilu tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah, karena dilaksanakan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

Dengan demikian sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung ataupun tidak.

Baca: Bawaslu Batanghari Terima Laporan Dugaan Politik Uang oleh Oknum Caleg DPR RI, Ini Kata Bawaslu

Baca: Konsep Pacar Settingan 45 Hari Vicky Prasetyo Puluhan Juta Rupiah, Bagaimana dengan Angel Lelga?

Baca: Ciptakan Pemilu Damai, Aman, dan Sejuk, 313 Personil Kepolisian Polres Muarojambi Disiagakan

“Kepada seluruh personil yang dilibatkan dalam tugas pengamanan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi serta personil PAM TPS agar berada diluar tidak boleh memasuki TPS, cek kesiapan TPS dan berkoordinasi dengan KPPS setempat,” pungkasnya.

Apel Pengamanan Pemilu 2019, Polres Tanjung Jabung Timur Siapkan 361 Pasukan (Abdullah Usman/Tribun Jambi)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved