Siloam Hospital Jambi Gelar Seminar Kesehatan, Bedah Penyakit Pembunuh Terbesar di Indonesia

Siloam Hospital Jambi mengadakan seminar medis dengan tema “Cardiovascular Update” di Abadi Convenstion Center (ACC), Sabtu (12/4).

Siloam Hospital Jambi Gelar Seminar Kesehatan, Bedah Penyakit Pembunuh Terbesar di Indonesia
dok.Tribunjambi
Seratusan peserta menghadiri seminar medis “Cardiovascular Update” yang digelar Siloam Hospital Jambi di Abadi Convenstion Center (ACC). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBISiloam Hospital Jambi mengadakan seminar medis dengan tema “Cardiovascular Update” di Abadi Convenstion Center (ACC), Sabtu (12/4).

Disampaikan Direktur Siloam Hospital Jambi dr Kristianus Cahyono, EMBA, bahwa Cardiovascular Update memang untuk mengupas penyakit-penyakit jantung, pembulu darah, jadi utamanya tentang stroke, penyakit jantung khususnya stroke dan jantung koroner.

“Acara kita memang mengundang menghadirkan pembicara dari spesialis saraf, spesialis jantung, dan juga spesialis radiologi, kita juga ada pembicara satu dari Palembang dan kami datangkan spesialis jantung, konsultan, untuk lakukan tindakan intervensi jantung koroner,” katanya.

Secara daerah untuk penyakit jantung dan pembulu darah itu selalu masuk dalam beberapa kali penelitian 10 besar penyebabkan kematian jadi penyakit pembulu darah adalah stroke dan koroner.

Peserta yang menghadiri acara seminar medis Siloam Hospital Jambi adalah dokter spesialis, dokter umum, maupun mahasiswa kedokteran se-Provinsi Jambi.

Baca: Punya Manfaat Besar, Menjaga Kesehatan Anak Bisa Dimulai dari Pemberian Asi Eksklusif

Baca: Anak Jadi Pelaku Bullying, Orang Tua Harus Intropeksi Diri Bagaimana Pendidikan Anak di Rumah

Baca: Ini Sosok Lulu Laudza Duta Muslimah Jambi yang Super Sibuk dan Suka Bisnis Sejak SMA

Baca: Kasus Bullying Butuh Ketegasan, Begini Pendapat Lulu Laudza Duta Muslimah Jambi

dr.Cristanus mengatakan, seminar kesehatan yang digelar Siloam Hospital Jambi untuk memberikan pendidikan kesehatan. Kegiatan ini juga rutin dilakukan setiap tahun, baik itu dokter, perawat, analis laboratorium dan tenaga kesehatan lainnya.

Dia berharap bisa membagikan tambahan update terutama tentang ilmu kesehatan dan ilmu kedokteran pada seluruh tenaga kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi Ida Yulianti mengatakan Cardiovascular Update difasilitasi oleh Rumah Sakit Siloam dan dengan berbagai sumber dari spesialis jantung, neurologi dan spesialis radiologi.

“Harapan kami dengan adanya seminar ini akan mengurangi angka kematian yang disebabkan oleh stroke,” katanya.

Salah satu penyebab stroke adalah darah tinggi, dan penyakit jantung sendiri atau penyakit yang tidak menular lainnya kencing manis.

“Yang mungkin disebabkan oleh faktor salah satunya pola makan, kebiasaan merokok dan mungkin disebabkan karena tidaknya aktivitas,” katanya.

Ida berharap kepada teman-teman sejawat baik dokter umum, dokter spesialis ataupun mahasiswa kedokteran dengan adanya kegiatan ini respon cepat terhadap diagnosa penyakit terutama penyakit yang disebabkan oleh penyakit tidak menular.

“Jadi secara nasional dari 2006 sampai sekarang 10 penyakit terbesar yaitu masih menduduki urutan pertama adalah stroke kemudian tentunya dari Kota Jambi Provinsi Jambi masih tinggi angka salah satunya disebabkan kematian ya disebabkan jantung stroke,” ujarnya.

Baca: Wali Kota Jambi Keluarkan Surat Edaran 17 April Libur Nasional, Kantor Pelayanan Diminta Tetap Buka

Baca: Ini Hasil Pemilu di TPS 18 Kota Baru, KPU Kota Jambi Temukan Beberapa Kesalahan Proses Pemilihan

Baca: VIDEO: Sindikat Penyeludupan Baby Lobster Senilai Rp 10 M Tertangkap di Tanjab Barat

Baca: VIDEO: Kedai Daun Bakung, Tempat Nyaman untuk Nongkrong dan Ngopi Semua Usia

Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved