Berkas Ayah Perkosa Anak Kandung di Kota Jambi Telah Dikirim ke Jaksa

Berkas kasus perkara pencabulan yang dilakukan Rd. Safri Mas Joni kepada anak kandungnya di sudah di kirim ke jaksa.

Berkas Ayah Perkosa Anak Kandung di Kota Jambi Telah Dikirim ke Jaksa
11122017_ILUSTRASI PEMERKOSAAN 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Berkas kasus perkara pencabulan yang dilakukan Rd. Safri Mas Joni kepada anak kandungnya sudah dikirim ke jaksa.

Adalah Rd. Safri Mas Joni (42), seorang ayah yang telah berkali-kali menyetubuhi anak kandungnya saat rumah sedang sepi.

Kasat reskrim Polresta Jambi, Kompol Yuyan Priatmaja mengatakan, berkas tersangka telah dilakukan pengiriman ke Jaksa untuk lanjut perkara ke Pengadilan Negeri Jambi.

“Minggu kemarin berkasnya sudah kita kirim ke Jaksa,” katanya Sabtu (13/4).

Lanjutnya, hingga saat ini dirinya masih menunggu petunjuk dari Jaksa untuk tahap selanjutnya. “Tinggal menunggu petunjuk saja, kemungkinan Senin besok kita sudah melakukan tahap dua,” tambahnya.

Atas perbuatannya, Safri telah melanggar pasal pasal 76D jo Pasal 81 ayat (3) dan atau Pasal 76E jo Pasal 82 ayat (2) UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang peraturan pemerintah pengganti UU nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan ke dua atas UU RI nomor 3 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman maksimal penjara selama 15 tahun.

Baca: VIDEO: Sindikat Penyeludupan Baby Lobster Senilai Rp 10 M Tertangkap di Tanjab Barat

Baca: Ini Hasil Pemilu di TPS 18 Kota Baru, KPU Kota Jambi Temukan Beberapa Kesalahan Proses Pemilihan

Baca: Besok, Bawaslu dan Polres Bungo Akan Razia Atribut Caleg di Kendaraan

Baca: 17 Pasangan Mesum Dicekal Satpol PP Kota Jambi, Empat Pasangan Disidang di Pengadilan

Baca: Mayat di Kebun Teh Kayu Aro, Begini Pengakuan Mengejutkan dari Pelaku, Motif hingga Modus Pembunuhan

Sebelumnya, tersangka Rd. Safri Mas Joni telah melakukan tindak pidana dengan menyetubuhi anak kandungnya sendiri atas nama RLSP (18) telah berkali-kali sejak 2016 silam hingga akhir Desember 2018 kemarin.

Saat itu, Joni melakukan aksi bejatnya saat kondisi rumah dalam keadaan sepi dan kosong. Saat itu, istri tersangka sedang bekerja di luar rumah dan dua anaknya yang lain sedang bermain di rumah tetangga.

Namun ulah bejat sang ayah tersebut mulai terbongkar saat korban sudah merasa tak sanggup dengan perlakuan ayahnya. Ia pun melaporkan kepada pamannya kalau dirinya sudah disetubuhi oleh ayahnya sendiri. Saat mendengar kabar tersebut, paman korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolresta Jambi untuk ditindak lanjut.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved