Jelang Pemilu 2019, Polres Tanjab Timur Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas Wujudkan Pemilu Damai

Polres Tanjung Jabung Timur menggelar kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK), berharap Pemilu 2019 bisa berjalan damai dan sejuk.

Jelang Pemilu 2019, Polres Tanjab Timur Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas Wujudkan Pemilu Damai
Tribunjambi/Abdul Usman
Polres Tanjab Timur Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas Wujudkan Pemilu Damai. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Polres Tanjung Jabung Timur menggelar kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK), berharap Pemilu 2019 bisa berjalan damai dan sejuk.

Kegiatan FSK tersebut bertema “Mari mewujudkan Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk”.

Dikatakan Kapolres Tanjabtimur AKBP Agus Desri Sandi menjelaskan, bahwa kegiatan forum ini dilaksanakan untuk sama-sama kita membuat bagaimana Pemilu 2019 di wilayah Tanjabtim ini aman, damai dan sejuk.

"Dalam kegiatan FSK ini saya berharap penuh kepada bapak sekalian menjaga situasi Kamtibmas, dimana Kamtibmas bukan hanya menjadi tugas TNI Polri tapi seluruh lapisan masyarakat bertugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman," ujar Agus.

Dikatakannya pula, Polri dan TNI menjamin keamanan seluruh warga masyarakat Kabupaten Tanjabtim untuk menyalurkan aspirasinya, di seluruh wilayah Tanjabtim pihaknya siap menghadapi seluruh gangguan, ancaman dan hambatan dalam pengamanan pendistribusian, pelaksanaan pencoblosan, maupun pengamanan dari TPS kembali ke KPU.

Baca: Jadi Tersangka Korupsi, Dua ASN di Jambi Terancam Dipecat, Ini Kasus yang Menjeratnya

Baca: Layanan Publik Dipantau Ombudsman, Wawako Sungai Penuh Berharap Dapat Zona Hijau

Baca: Penjual Dawet di Jambi Jadi Terdakwa Pencurian Laptop, Saksi Akui Pintu Rumah Oni Terbuka Cantik

Baca: 26 Pejabat Pemenang Lelang di Tanjab Timur Resmi Dilantik, Ini Nama-namanya

Baca: Jelang Ramadan, Bulog Bungo Tebo Akui Stok Beras Masih Aman Dua Bulan ke Depan

Sementara itu, Danramil 01/Muara Sabak, Kapten Inf Surharwo, mengatakan, bahwa pada intinya pihaknya perwakilan Kodim 045 Tanjab Timur pada dasar mem back-up mulai hari anggota kota sudah masuk ke wilayah masing-masing sebagaimana kita ketahui hanya terdapat 2 Koramil di Tanjab Timur sedangkan harus mengawasi 11 Kecamatan.

“Untuk itu akan diperkuat pasukan pengaman kurang lebih 100 personel untuk memantau wilayah Tanjabtim agar kegiatan Pemilu 2019 berjalan aman dan kondusif," ujarnya.

Sementara itu, mewakili Bupati Asisten 3 Pemda Tanjabtim Agus Asman dalam sambutannya mengatakan, forum ini adalah suatu kegiatan yang sangat bagus dan agar tokoh masyarakat berperan di dalamnya.

"Menghimbau agar tokoh masyarakat menjaga keamanan di wilayah masing-masing dan menjaga situasi sehingga tidak terjadi riak-riak di masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved