Info Pemkot Jambi

Wali Kota Fasha Serahkan SK CPNS di TPA Talang Gulo

Fasha : "Menjadi ASN bukan suatu kewajiban, tapi adalah panggilan jiwa dan keinginan untuk mengabdi,"

Wali Kota Fasha Serahkan SK CPNS di TPA Talang Gulo
Humas Kota Jambi
Fasha serahkan SK CPNS di Tempat Pembungan Akhir Talang Gulo, Rabu (11/4/2019) 

Fasha : "Menjadi ASN bukan suatu kewajiban, tapi adalah panggilan jiwa dan keinginan untuk mengabdi,"

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -  Lagi, kreativitas seorang Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME, kembali ditunjukkannya dalam membuat gebrakan baru dan unik dalam mempimpin pemerintahan Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi. Baru saja melantik pejabatnya dibawa terik matahari, ditepian Danau Sipin, kali ini Wali Kota Fasha kembali membuat gebrakan, yaitu menyerahkan Petikan SK Pengangkatan CPNS Kota Jambi, pdi lokasi Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Talang Gulo, Rabu sore (10/4).

Dibawah guyuran hujan deras yang melanda lokasi pengolahan akhir sampah terbesar di Kota Jambi itu, tidak menyurutkan langkah dan semangat Wali Kota Fasha untuk menyerahkan SK abdi negara di Kota Jambi, hasil seleksi tahun 2018 lalu.

Sebanyak 238 CPNS Kota Jambi, tampak berbinar dan penuh antusias mengikuti acara tersebut. Dengan mengenakan pakaian adat Melayu Jambi, hujan seolah tidak mereka hiraukan, karena mereka diliputi rasa bangga dan bahagia, karena telah sah menjadi bagian dari Pemerintah Kota Jambi.

Fasha serahkan SK CPNS di Tempat Pembungan Akhir Talang Gulo, Rabu (11/4/2019)
Fasha serahkan SK CPNS di Tempat Pembungan Akhir Talang Gulo, Rabu (11/4/2019) (Humas Kota Jambi)

Secara simbolis, Wali Kota Fasha didampingi oleh Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM, dan Sekda Kota Jambi Ir. H. Budidaya, menyerahkan SK Pengangkatan sebagai CPNS Kota Jambi, kepada CPNS dari formasi pendidikan, kesehatan, dan tenaga teknis lainnya.

Baca: Kasus Korupsi Dana Bimtek DPRD Kota Jambi, Terdakwa Nur Ikhwan Bantah Soal Temuan Uang Rp 3 Miliar

Baca: Nilai Tukar Petani di Jambi Tertinggi Kedua di Sumatera, Kenaikan Dua Subsektor Ini yang Pengaruhi

Baca: Lagi Promo, Upload Foto Belanja di Fania Baby & Kids Shop Bisa Dapat Diskon 10 Persen

Baca: April Surprise Sale, Mal Jamtos Tawarkan Belanja Hemat Hingga 70 Persen

Baca: Simulasi Aplikasi Situng, KPU Kota Jambi Bingung Belasan Akun Operator Ditolak

Turut hadir pula pada acara penyerahan Petikan SK Pengangkatan CPNS Kota Jambi itu, Kajari Jambi, Kepala UPT BKN Provinsi Jambi dan seluruh Kepala OPD Pemkot Jambi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha menjelaskan alasan dipilihnya TPA Talang Gulo sebagai lokasi penyerahan SK CPNS Pemkot Jambi. Menurutnya, lokasi tersebut akan memberi kesan kuat kepada seluruh CPNS, agar betul-betul berangkat dari niat yang tulus mengabdi untuk masyarakat dan negara.

Fasha serahkan SK CPNS di Tempat Pembungan Akhir Talang Gulo, Rabu (11/4/2019)
Fasha serahkan SK CPNS di Tempat Pembungan Akhir Talang Gulo, Rabu (11/4/2019) (Humas Kota Jambi)

"Kami sengaja memilih lokasi ini dihari bersejarah dan penting bagi kalian, ditengah lautan sampah di Kota Jambi, agar kalian semua bisa memetik hikmah dibalik lokasi ini. Tanamkan pada diri kalian semua, dimulai dari tempat ini, mulai hari ini, setiap langkah kalian, berangkat dari niat yang tulus untuk mengabdi kepada masyarakat dan negara," tegas Fasha dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Wali Kota Fasha mengungkapkan bahwa pilihan menjadi abdi negara dan masyarakat, harus timbul karena niat tulus dari hati terdalam dan karena panggilan jiwa.

"Menjadi seorang ASN bukanlah suatu kewajiban, tapi adalah panggilan jiwa, keinginan untuk mengabdi. Banggalah karena kalian telah terpilih dari sekian banyak orang yang memiliki keinginan yang sama dengan kalian. Ingatlah, untuk meraih kesuksesan, butuh waktu dan perjuangan. Sujud syukurlah kepada Allah dan berterima kasih pada orang tua, seraya terus minta doa agar diberi kesuksesan.

Diakhir sambutannya, Wali Kota Fasha menitipkan pesannya kepada CPNS Kota Jambi yang baru tersebut.

"Selamat bergabung menjadi keluarga besar Pemerintah Kota Jambi. Tampilah didepan, menjadi kebanggaan masyarakat. Jadilah ASN dengan paradigma baru, ASN jaman milenial. ASN yang memiliki mental pembaharu dan membawa perubahan kearah yang makin baik. Ingat, kita adalah satu batang tubuh, yaitu Pemerintah Kota Jambi, satu jiwa, satu rasa. Jika satu tersakiti, yang lain akan turut merasakan hal yang sama. Jaga kekompakan dan soliditas dalam membangun Kota Jambi tercinta," pungkas Fasha.

Fasha serahkan SK CPNS di Tempat Pembungan Akhir Talang Gulo, Rabu (11/4/2019)
Fasha serahkan SK CPNS di Tempat Pembungan Akhir Talang Gulo, Rabu (11/4/2019) (Humas)

Sebelumnya, Kepala BKPSDMD Kota Jambi, Liana Andriani, dalam laporannya menyampaikan bahwa 238 CPNS tersebut, merupakan hasil seleksi CPNS pada tahun 2018 lalu, dari total keseluruhan pelamar sebanyak 1.775 orang pelamar. Lebih lanjut, CPNS Kota Jambi akan mengikuti latihan dasar (Prajabatan), yang akan dilaksanakan di Kota Jambi dan di Balai Diklat Kemendagri Bukit Tinggi Sumatera Barat selama 3 bulan. CPNS Kota Jambi juga tidak boleh mengajukan pindah dan mengikuti ikatan dinas selama 10 tahun sejak pengangkatan.

Baca: Anak 14 Tahun di Muarojambi Berkali-kali Diperkosa Ayahnya, Sang Ibu Langsung Lapor Ketua RT

Baca: Lagi Peralihan Musim, BPBD Minta Masyarakat di Bungo Waspadai Cuaca Ekstrem

Baca: Bangunan Baru Ditemukan di Komplek Candi Kedaton Muarojambi, Tim Arkeologi Masih Lakukan Penelitian

Baca: VIDEO: Sungai Tembuku Menyempit, Warga di Kelurahan Budiman Kota Jambi Dihantui Banjir Dadakan

Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved