Panitia Tour de Singkarak Survei ke Kerinci, Bupati Kerinci Akui Ada Beberapa Kekurangan

Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, masuk dalam rute etape pada ajang balap sepeda Internasional Tour de Singkarak 2019.

Panitia Tour de Singkarak Survei ke Kerinci, Bupati Kerinci Akui Ada Beberapa Kekurangan
Tribunjambi/Heru
Bupati Kerinci, Adirozal menemani tim survei Tour de Singkarak turun ke Kerinci. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI -Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, masuk dalam rute etape pada ajang balap sepeda Internasional Tour de Singkarak 2019.

Untuk memastikan event tersebut berjalan lancar tim survei Tour de Singkarak turun ke Kerinci pada, Selasa (9/4). Tim melakukan survei didampingi Bupati Kerinci, Adirozal.

Bupati Kerinci, Adirozal dikonfirmasi mengakui kedatangan tim survey tuor de Singkarak ke Kerinci. Berdasarkan survei yang telah dilakukan, Bupati mengatakan masih terdapat beberapa item yang perlu dilengkapi. Seperti jalan, hotel, dan juga kebersihan.

"Namun kita yakin, hingga sebelum pelaksanaan Tuor de Singkarak pada September nanti, semua sudah dilengkapi sesuai standar yang dibutuhkan," tegasnya.

Baca: Gara-gara Belum Laporkan LHKPN, Empat Pejabat di Tanjab Barat Terancam Non Job

Baca: Terkendala Sarana dan Jaringan Internet, 22 SMP di Batanghari Tak Bisa Lakukan UNBK

Baca: Ari Wibowo Terancam 5 Tahun Penjara, Gara-gara Gasak Dua Kotak Amal di Masjid Kota Jambi

Baca: Bio Expo 2019 di Universitas Jambi Tampilkan Berbagai Produk Kreativitas Mahasiswa Biologi

Baca: Kesadaran Bayar Pajak Kurang, Bakeuda Batanghari Pesimis Realisasi Pajak PBB 2019 Capai Target

Sementara itu Jamal, Ketua tim teknis survei Tuor de Singkarak dari Malaysia, mengatakan bahwa target dalam event Tuor de Singkarak ini bukan hanya sekedar berpacu sepeda, tetapi target utamanya untuk promosi pariwisata daerah, kuliner dan budaya daerah.

"Yang kita kejar pada event Tuor de Singkarak ini, news velue-nya," bebernya.

Berdasarkan survei yang telah dilakukan, dirinya optimistis Kerinci bisa termasuk dalam rute estape event internaisonal Tuor de Singkarak tahun 2019.

"Kerinci wisatanya luar biasa, kita yakin dan akan berusaha semaksimal mungkin agar ini berjalan sesuai yang diinginkan," singkatnya.

Pebalap sepeda Tour de Singkarak 2013 melintasi kelok sembilan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Senin (3/6/2013). Etape 2 balap sepeda Tour de Singkarak 2013 Payakumbuh - Danau Singkarak yang menempuh jarak 124,5 km dimenangi oleh Jacob Kauffman team BFL dengan catatan waktu 3:01:05.
Pebalap sepeda Tour de Singkarak 2013 melintasi kelok sembilan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Senin (3/6/2013). Etape 2 balap sepeda Tour de Singkarak 2013 Payakumbuh - Danau Singkarak yang menempuh jarak 124,5 km dimenangi oleh Jacob Kauffman team BFL dengan catatan waktu 3:01:05. (WARTA KOTA/ ANGGA BHAGYA NUGRAHA)
Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved