Kabar Gembira, Wali Kota Jambi Syarif Fasha Janjikan Tahun Depan Gaji Satpol PP Naik

Yan Ismar Kepala Satpol PP Kota Jambi mengatakan, di usia yang ke 69 ini pihaknya akan terus berupaya memberikan keamanan bagi masyarakat Jambi.

Kabar Gembira, Wali Kota Jambi Syarif Fasha Janjikan Tahun Depan Gaji Satpol PP Naik
Humas Kota Jambi
Fasha serahkan SK CPNS di Tempat Pembungan Akhir Talang Gulo, Rabu (11/4/2019) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Satpol PP Kota Jambi melakukan upacara HUT Satpol PP ke 69 di lapangan utama kantor Walikota Jambi, Rabu (10/4). 

Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan, ada beberapa catatatan untuk Satpol PP Kota Jambi, diantaranya Satpol PP harus paham tupoksinya sebagai penegak Perda, dan tidak perlu menunggu perintah baru melakukan tindakan.

“Jangan terlalau banyak di Mako, harus lebih banyak berjalan. Selama ini banyak kejadian yang harus saya perintahkan dan saya yang berikan objeknya,” kata Fasha.

Harusnya sebut Fasha, saat keluar rumah baik dengan dengan menggunakan seragam Satpol PP ataupun tidak. Ketika melihat adanya pelanggaran Perda, Satpol PP sudah bisa mengingatkan kepada pelanggar.

“Tanpa diperintahkan sudah harus mengingatkan, cotoh terhadap PKL. Jangan tunggu perintah dari atasan, langsung saja lakukan tugas dengan baik, tegas dan santun,” imbuhnya.

Baca: HUT Satpol PP, Kabag Humas Dapat Pin Kehormatan dan Pembaretan

Baca: Wali Kota Fasha Serahkan SK CPNS di TPA Talang Gulo

Baca: Kasus Korupsi Dana Bimtek DPRD Kota Jambi, Terdakwa Nur Ikhwan Bantah Soal Temuan Uang Rp 3 Miliar

Baca: Nilai Tukar Petani di Jambi Tertinggi Kedua di Sumatera, Kenaikan Dua Subsektor Ini yang Pengaruhi

Baca: VIDEO: Sungai Tembuku Menyempit, Warga di Kelurahan Budiman Kota Jambi Dihantui Banjir Dadakan

Dengan jumlah personel yang ada saat ini sebut Fasha, memang masih kurang. Tahun depan akan ada kembali perkrutan anggota Satpol PP melalui jalur beladiri berprestasi. “Tahun depan akan rekrut lagi,” ujarnya.

Bahkan tahun depan Fasha menjanjikan akan ada kenaikan gaji untuk personel Satpol PP Kota Jambi. Mengingat banyaknya tugas pengamanan yang harus dilakukan oleh petugas Satpol PP.

Selain itu juga dilakukan pemusnahan 1.134 botol miras oleh Walikota Jambi dengan alat berat dan pemusnahan 9 derigen tuak.

Sementara itu, Yan Ismar Kepala Satpol PP Kota Jambi mengatakan, di usia yang ke 69 ini pihaknya akan terus berupaya memberikan keamanan bagi masyarakat Jambi.

"Kita akan tingkatkan pelayanan, keamanan terutama dalam penegakan Perda kota Jambi," pungkasnya.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved