Bio Expo 2019 di Universitas Jambi Tampilkan Berbagai Produk Kreativitas Mahasiswa Biologi

Bio Expo 2019 berlangsung di Balairung, Universitas Jambi pada 6-8 April 2019.

Bio Expo 2019 di Universitas Jambi Tampilkan Berbagai Produk Kreativitas Mahasiswa Biologi
Tribunjambi/Nurlailis
Bio Expo 2019 berlangsung di Balairung, Universitas Jambi pada 6-8 April 2019. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Bio Expo 2019 berlangsung di Balairung, Universitas Jambi pada 6-8 April 2019. Dalam salah satu rangkaiannya berlangsung bazar produk kreativitas mahasiswa kewirausahaan biologi semerster VI.

Beragam produk ditampilkan di sini seperti produk minuman, serta makanan ringan dengan bentuk dan kemasan yang menarik. Juga para mahasiswa mengenakan kostum yang menarik pula seperti menggunakan chef hat.

Dosen kewirausahaan, Bambang Hariyadi mengatakan meski mereka dari prodi pendidikan biologi bukan berarti tidak didorong untuk menjadi entrepreneur.

“Jadi bukan hanya berpikir untuk menjadi PNS atau bekerja pada pihak swasta. Unja sendiri bercita-cita menjadi world class entrepreneur university. Sehingga dalam setiap prodi di Unja menyisipkan mata kuliah entrepreneurship termasuk diprodi pendidikan biologi,” ungkapnya.

Baca: Kesadaran Bayar Pajak Kurang, Bakeuda Batanghari Pesimis Realisasi Pajak PBB 2019 Capai Target

Baca: Link Live Streaming Samsung A Galaxy Event, BLACKPINK Malam Ini Tampil di Rilis 3 HP Terbaru Samsung

Baca: Update Terbaru Penganiayaan Audrey, Hotman Paris Sebut Peran Pejabat dari Keluarga Diduga Pelaku

Baca: Carry Hantam Truk dari Belakang, Begini Kronologis Kecelakaan Maut yang Tewaskan 2 Orang di Jalinsum

Baca: Review HP dan Perbandingan Samsung Galaxy M20, A30 dan M50, Berikut Harga dan Spesifikasi

Ia mengatakan mahasiswa tidak hanya belajar teori namun juga praktek seperti yang ditunjukan pada bazar ini.

“Bazaar ini dinilai secara online dan offline. Kalau offline nantinya para dosen yang menilai dari berbagai aspek. Kalau online masyarakat luas yang menilai karena setiap stand punya instagram, yang mendapatkan like terbanyak akan mendapatkan piala favorit,” jelasnya.

Format pembelajaran seperti ini sudah memasuki tahun kedua. Ia berharap ke depannya selalu berkembang dan selalu ada inovasi baru yang disisipkan.

Kaprodi Pendidikan Biologi, Upik Yelyanti menyampaikan Expo ini merupakan rangaian tahunan FKIP biologi Unja. Pada tahun ini rangkaian acaranya adalah sosiasisasi konservasi harimau, LKTI, lomba essay, seminar kewirausahaan serta bazar wirausaha mahasiswa.

“Lomba LKTI diikuti 69 peserta dari berbagai universitas di Indonesia dan lomba essay diikui 113 peserta. Jumlah peserta ini naik signifikan dibandingkan sebelumnya,” ujarnya.

Pada seminar kewirausahaan ini mengangkat tema be a start-up entrepreneur dengan mendatangkan pemateri developer PT. Arza Putra Wahid Persada, Muamar Khadapi, dan owner the shoes kitchen, Dimas Muhammad.

Upik Yelyanti berharap ke depannya mahasiswa setelah lulus nanti bisa mengembangkan diri menjadi lebih baik lagi dan tidak terpaku mencari pekerjaan saja. 

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved