Tingkatkan Bidang Pelayanan Administrasi, BKD Provinsi Jambi Gelar Rakor Manajemen Kepegawaian

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi menggelar rapat kooridinator managemen kepegawaian se-Provinsi Jambi, Selasa (9/4).

Tingkatkan Bidang Pelayanan Administrasi, BKD Provinsi Jambi Gelar Rakor Manajemen Kepegawaian
Tribunjambi/Zulkifli
BKD Provinsi Jambi Gelar Rakor Kepegawaian se Provinsi Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi menggelar rapat kooridinator managemen kepegawaian se-Provinsi Jambi, Selasa (9/4) di Aula Mayang Mangurai, Kantor Bappeda Provinsi Jambi.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar, dan diikuti para kepala OPD di lingkup Pemprov Jambi, Kepala BKD dan BKPSDMD di Kabupaten Kota se Provinsi Jambi.

Selain itu hadir sebagai narasumber Perwakilan Kemepan-RB Istiyadi Insani, BKN RI Kantor Riegional VII Palembang April Koni, dan Komisi Aparatur Sipil Negara RI Irwansyah.

Kepala BKD Provinsi Jambi Husairi saat diwawancarai Tribunjambi.com menyampaikan, tujuan rapat koordinasi manajemen kepegawaian se Provinsi Jambi tahun 2019 ini adalah untuk meningkatkan sinkronisasi dan sinergitas program dan kegiatan untuk meningkatkan inovasi pelayanan dibidang administrasi kepegawaian guna mendukung kelancaran pelaksanaan program pembangunan di provinsi Jambi

"Selama ini daerah kab/kota banyak sekali berkonsultasi dengan kita tentang pengelolaan manajemen ASN. Nah, dalam rakor ini akan lebih bagus jika dibicarakan, sehingga didapatkan kesamaan pemahaman tehadap implementasi kebijakan di bidang manajemen ASN," kata Husairi.

Baca: Lagi Ada Promo Minyak Goreng di Supermarket Jamtos, Cek Harganya di Sini

Baca: Tak Punya Anggaran, Pemprov Jambi Pastikan Tak Rekrut Pegawai P3K Tahun Ini

Baca: Dua Pemuda Ditangkap Setelah Mencuri TV di Sekolah Sendiri, Hakim: Enakkan Dipenjara?

Baca: Baru Sebulan Rusak, Proyek Jalan Patunas Senilai Rp 7 Miliar Dinilai Asal-asalan

Baca: Genap Berusia 69 Tahun, Ini Hasil Kerja Satpol PP Kota Jambi Setahun Terakhir

Disebutkan Husairi, ke depan rakor-rakor seperti ini tidak menutup kemungkinan digelar di daerah-daerah Kabupaten tidak selalu di Provinsi. "Intinya mensingkronisasi administrasi kepegawaian kita," sebutnya.

Ditambahkan Husairi, salah satu permasalah yang akan dibahas dalam rakor ini mengenai perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). "Karena yang kita undang dari Menpan adalah bidang yang menangani P3K. Kalau KSN menyangkut soal jabatan-jabatan atau pemberhentian pegawai. Makanya disampaiakan lah di sini jika ada masalah yang ditemukan," ujar Husairi.

Sementara itu Gubernur Jambi dalam sambutanya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik diselenggarakannya kegiatan rakor ini dengan harapan mampu berkontribusi dalam upaya meningkatkan sinkronisasi dan sinergitas program dan kegiatan di bidang pelayanan administrasi kepegawaian di Provinsi Jambi.

Selain itu juga rakor ini diharapkan mampu mendukung penyelenggaraan pemerintahan ke depan sebagai bagian dari upaya mewujudkan visi Jambi tuntas 2021, khususnya misi pertama yaitu meningkatkan tata kelola pemerintahan daerah yang bersih transparan akuntabel dan partisipatif yang berorientasi pada pelayanan publik.

"Rapat koordinasi yang kita laksanakan pada hari ini tentunya mempunyai fungsi dan makna penting dalam memberikan informasi atas terlaksananya tugas-tugas pemerintahan pelaksanaan pembangunan dan kemasyarakatan yang dilaksanakan oleh semua jajaran pemerintahan. Tentunya hal ini perlu dievaluasi agar semua program dan kegiatan yang kita laksanakan lebih bersinergi dan ada sinkronisasi untuk mendukung terselenggaranya tata pemerintahan yang baik. Baik di tingkat provinsi maupun kabupaten kota," beber Fachrori.

Baca: BKPSDM Tanjab Barat Akan Panggil Guru SD 58, Pengawas Hingga Disdik, Ternyata Masalah Dua Tahun Lalu

Baca: 14 Tahun Warga Dusun Tigo Batanghari Hidup Tanpa Listrik, Permintaan PLTS Temui Jalan Buntu

Baca: Siklon Tropis Wallace Pengaruhi Cuaca di Jambi, BMKG Peringatkan Hujan Lebat Disertai Petir

Baca: TPS Dibangun Jauh dari Pasar Sengeti, Pedagang Pilih Buang Sampah di Pinggir Sungai Batanghari

Baca: Kamis Besok, KPU Bungo Akan Mulai Distribusikan Logistik Pemilu ke Tiga Daerah Ini

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved