MTQ ke-VI di Tanah Sepenggal Lintas Dimulai, Bupati Bungo Berharap Generasi Muda Gemar Baca Alquran

Bupati Bungo H Mashuri, SP, ME menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VI tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Jumat (5/4) malam.

MTQ ke-VI di Tanah Sepenggal Lintas Dimulai, Bupati Bungo Berharap Generasi Muda Gemar Baca Alquran
Tribunjambi/Mareza
Bupati Bungo H Mashuri, SP, ME menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VI tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Jumat (5/4) malam. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Bupati Bungo H Mashuri, SP, ME menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VI tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Jumat (5/4) malam.

Perhelatan itu dibuka oleh Camat Tanah Sepenggal Lintas, Endy dengan pemukulan beduk. Dalam sambutannya, Endy mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat baca Alquran di tengah masyarakat.

“MTQ ini merupakan bagian upaya untuk membina mental umat islam, khususnya generasi muda, agar lebih agamis serta mampu menerapkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Di tempat yang sama, Bupati Bungo H Mashuri mengucapkan selamat atas terlaksananya MTQ ke- VI tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas di Dusun Rantau Makmur ini. Harapan H Mashuri, kegiatan ini mampu melahirkan dan memupuk generasi muda untuk gemar membaca dan mengamalkan Alquran.

Baca: Ratusan Warga Tanjab Timur Lakukan Ratib Saman, Tradisi Kampung untuk Tolak Balak

Baca: Lelang Kendaraan Dinas Provinsi Jambi Akan Dimulai, Ada Mobil Lexus Tunggangan Alm Zulkifli Nurdin

Baca: Fasha Akan Jembatani Penjual Bubur dan Kuliner Khas Jambi untuk Investasi di Singapura

Baca: Bupati Masnah Sebut Dinas PU Muarojambi Tak Miliki Data Jalan Rusak, Yultasmi Langsung Angkat Bicara

Baca: Hasil Uji Labor Danau Kerinci Mengandung Merkuri, Sekda Kerinci Minta Uji Ulang

“Saya berharap, MTQ ini tidak hanya sebagai agenda tahunan saja, namun juga untuk mendidik anak-anak kita sejak dini," ungkap H Mashuri.

Tujuannya, agar anak-anak gemar membaca Alquran, supaya dapat menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, H Mashuri juga mengingatkan, perlu adanya upaya membentengi generasi muda pada era globalisasi ini.

"Caranya, kita harus membekali diri masing-masing dengan dengan gemar membaca Alquran, dan harus diisi dengan kegiatan yang positif, seperti mengaji antara magrib dan isya,” pungkas H.Mashuri.

Dalam kesempatan itu, H Mashuri turut didampingi Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto, SPd. Turut hadir unsur Forkopimda, perwakilan OPD, Ketua TP PKK Hj Verawati Mashuri, SPd, MPd, Ketua GOW Kabupaten Bungo Nining Wilasari, unsur Forkopimcam dan Rio sekecamatan Taseplin, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat, serta para tamu undangan lainnya.

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved