Ikut Terpilih Jadi Wakil Rakyat Terbaik 2019, Ini Tanggapan Bakri

Ikut Terpilih Jadi Wakil Rakyat Terbaik 2019, Ini Tanggapan Bakri soal penghargaan yang bakal diterima

Ikut Terpilih Jadi Wakil Rakyat Terbaik 2019, Ini Tanggapan Bakri
Tribun Jambi/Zulkifli
Anggota DPR RI, Bakri. 

Ikut Terpilih Jadi Wakil Rakyat Terbaik 2019, Ini Tanggapan Bakri

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - H Bakri, anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) daerah pemilihan Provinsi Jambi, termasuk terpilih sebagai penerima penghargaan wakil rakyat terbaik 2019. Hal itu dikatakan Bakri dalam release yang diberikan kepada media ini. 

Kata Bakri, penghargaan itu diberikan Panggung Indonesia sekaligus launching buku Wakil Rakyat Terbaik 2019.

Menurutnya, kegiatan ini tahun ketiga dilakukan dari lembaga konsultan media dan politik independen tersebut. Dua tahun sebelumnya, 2017 dan  2018.

Baca: Nelayan Masih Menggunakan Trol, Ini Sanksi yang Diterapkan Pemerintah Provinsi Jambi

Baca: Bupati Masnah Hadiri Kegiatan Gebyar Hari Anak Nasional Tingkat Kecamatan Bahar Utara

Baca: VIDEO: Viral! Ayah Tak Bisa Kuburkan Bayinya karena Tak Mampu Bayar Biaya Pemakaman

"Informasi yang saya terima, acara penghargaan itu akan diadakan sebelum pelaksanaan pemilu 17 April 2019 mendatang," ujarnya.

Selain dirinya yang terpilih, ada juga beberapa anggota DPR RI. Yakni Bambang Soesatyo (Fraksi Golkar) dan Utut Ardianto (Fraksi PDIP) yang kembali mencalonkan diri di Dapil Jawa Tengah VII, Cucun Ahmad Syamsurijal (Fraksi PKB) di Dapil Jawa Barat II, Melani Leimena Suharli (Fraksi Demokrat) Dapil DKI Jakarta II, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Fraksi Gerindra) Dapil DKI Jakarta III.

Selain itu, Tamsil Linrung (Fraksi PKS) maju sebagai calon Senator Dapil Sulawesi Selatan, Amir Uskara (Fraksi PPP) Dapil Sulawesi Selatan I, Jonny G Plate (Fraksi Nasdem) Dapil NTT I, serta Djohny Rolindrawan (Fraksi Hanura) di Dapil Jawa Barat III.

"Saya sangat bangga bisa masuk dalam penerim penghargaan ini. Apa yang saya lakukan selama saya menjadi wakik rakyat, semua untuk masyarakat Jambi," ujarnya.

Menurut CEO dan Founder Panggung Indonesia Ichwanudin Siregar, acara penghargaan Wakil Rakyat Terbaik 2019 itu akan diadakan sebelum pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Dipilihnya waktu pelaksanaan itu sekaligus bertujuan agar bisa memberikan pendidikan politik kepada pemilih. Sebab, dalam buku penghargaan itu akan memuat rekam jejak, tentang apa saja yang sudah dilakukan selama menjabat. Jadj, pemilih tidak memilih kucing dalam karung.

Baca: Puluhan Pasangan Muda-mudi Terjaring Razia karena Diduga akan Berbuat Mesum, Beberapa Dibawah Umur

Baca: Berpuasa Kala Perang, Marinir TNI AL Buat Geger Ajang RIMPAC, Angkatan Laut Dunia Sampai Terkejut

Baca: Tessy Srimulat, Pernah Jadi Anggota Marinir TNI AL yang Ikut Dalam Operasi Pembebasan Irian Barat

"Kebetulan penerima Wakil Rakyat Terbaik 2019 ini maju kembali pada Pemilu 2019 dan publik bisa menilai kinerjanya sebagai petahana," kata pria yang akrab disapa Iwan ini dalam rilisnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (18/2/2019) lalu.

Selain memuat rekam jejak para anggota DPR tentang tiga tugas dan fungsi anggota DPR dalam pembuatan undang-undang, pengawasan dan budgeting, buku itu juga mempublikasikan kepedulian dan keberpihakan kepada aspirasi masyarakat yang diwakilinya, serta kisah kehidupan mereka yang menarik untuk dibaca.

Ikut Terpilih Jadi Wakil Rakyat Terbaik 2019, Ini Tanggapan Bakri (Rahimin/Tribun Jambi)

Penulis: rahimin
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved