Badan Arbitrase Nasional Indonesia, Kunjungi Markas Tribun Jambi

Badan Arbitrase Nasional Indonesia, Kunjungi Markas Tribun Jambi. Hadir dalam kunjungan itu Bambang Hariyanto dan Joni Emirzon, Arbiter

Badan Arbitrase Nasional Indonesia, Kunjungi Markas Tribun Jambi
Tribunjambi/Zulkifli
Rombongan Badan Arbitrase Nasional Indonesia (Bani) dan Bani Kantor Perwakilan Jambi, berkunjung ke kantor Tribun Jambi, Jumat sore (5/4/2019). 

Rombongan Bani Berkunjung Ke Kantor Tribun Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Rombongan Badan Arbitrase Nasional Indonesia (Bani) dan Bani Kantor Perwakilan Jambi, berkunjung ke kantor Tribun Jambi,  Jumat sore (5/4/2019).

Hadir dalam kunjungan itu Bambang Hariyanto dan Joni Emirzon, Arbiter dan tim ahli BANI pusat dan Arbiter Bani Perwakilan Jambi, Khirul Azhar dan Khairul Indra. 

Kunjungan rombongan Arbiter Bani tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus memperkenalkan lembaga Badan Arbitrase Naisonal Indonesia (Bani) sebagai lembaga yang berwenang menyelesaikan sengketa di luar jalur pengadilan dengan lebih efektif dan efesien. 

Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) kunjugi kantor Tribun Jambi
Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) kunjugi kantor Tribun Jambi (Tribunjambi/Zulkifli)

Disampaikan Bambang Heriyanto, Bani merupakan lembaga yang dibentuk dalam rangka turut serta dalam upaya penegakan hukum di Indonesia.

Menyelenggarakan penyelesaian sengketa atau beda pendapat yang terjadi diberbagai sektor perdagangan, industri dan keuangan, melalui arbitrase dan bentuk-bentuk alternatif penyelesaian sengketa di bidang-bidang Korporasi, Asuransi, Lembaga Keuangan, Fabrikasi, Hak Kekayaan Intelektual, Lisensi, Franchise, Konstruksi, Pelayaran/maritim, Lingkungan Hidup, Penginderaan Jarak Jauh, dan lain-lain dalam lingkup peraturan perundang-undangan dan kebiasaan internasional. 

Baca: Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Taman Hijau di Bungo, EF Sempat Kembalikan Rp 30 Juta

Baca: Geledah Kantor Dinas LH Bungo, Penyidik Kejari Bungo Amankan 8 Dokumen Ini

Baca: Inilah Sosok Firza Andika, Pemain Timnas U-22 Indonesia Pembobol Gawang Tim Barcelona Junior

"Kita menyediakan jasa-jasa penyelenggaraan penyelesaian sengketa melalui arbitrase atau bentuk-bentuk alternatif penyelesaian sengketa lainnya, seperti negiosiasi, mediasi, konsiliasi dan pemberian pendapat yang mengikat sesuai dengan Peraturan Prosedur BANI atau peraturan prosedur lainnya yang disepakati oleh para pihak yang berkepentingan," ujar Bambang. 

Dalam menangani perkara Bani Bertindak secara otonom dan independen dalam penegakan hukum dan keadilan untuk menghasilkan Win Win Solution bagi kedua pihak yang berperkara. 

Khusus di Jambi, sejak berdiri tahun 2012 lalu, sudah ada beberapa sengketa bisnis yang diselesaikan melalui jalur arvbitrase.

"Yang benar-benar ditangani oleh Bani Jambi baru ada satu. Tapi yang banyak itu dari Jambi diselesaikan di pusat, karena mengingat jarak kantor pusat perusahaan banyak di jakarta," ujarnya. 

Baca: Warga Tionghoa dari Luar Negeri, Ramaikan Tradisi Cheng Beng di Kota Jambi

Baca: VIDEO: Live Streaming dan Jadwal Laga Juventus Vs AC Milan di HP Via MAXStream

Baca: Seperti Ini Cara Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan Milikmu Hingga Tahun 2019, Bisa Lewat HP & ATM

Kehadiran rombongan Bani ini disambut oleh Pempinan Perusahaan Tribun Jambi Arfiasnyah, serta manager produski redaksi Tribun Jambi Dedy Rahmawan dan redaktur senior Ridwan Junaidi. 

Pertemuan berlangsung hangat, diskusi dan tanya jawab mewarnai petemuan, yang diakhiri dengan pemberian cindra mata dan plakat dari Bani kepada Tribun Jambi.

Badan Arbitrase Nasional Indonesia, Kunjungi Markas Tribun Jambi (Zulkifli/Tribun Jambi)

Penulis: Zulkifli
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved