PAD Muarojambi Mengalami Peningkatan di Sektor BPHTB, Ini Capaian Hasilnya

Realisasi pendapatan daerah (PAD, Pendaftaran Transfer, dan pendapatan lain-lain yang sah) pada 2018 di Kabupaten Muarojambi, terealisasi Rp 1,3 M

PAD Muarojambi Mengalami Peningkatan di Sektor BPHTB, Ini Capaian Hasilnya
Tribun Jambi/Samsul Bahri
Bupati Masnah Busro menyampaikan LKPJ 2018. 

PAD Muarojambi Mengalami Peningkatan di Sektor BPHTB, Ini Capaian Hasilnya

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Realisasi pendapatan daerah (PAD, Pendaftaran Transfer, dan pendapatan lain-lain yang sah) pada 2018 di Kabupaten Muarojambi, terealisasi Rp 1,3 miliar. Jumlah itu melebihi dari nilai yang ditargetkan Rp 1,2 miliar.

Bupati Muarojambi, Masnah Busro, menyampaikan itu dalam rapat paripurna penyampaian secara resmi laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Muarojambi 2018, di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Muarojambi, Kamis (4/4).

"Secara keseluruhan, pendapatan daerah untuk tahun 2018 di targetkan sebesar Rp 1,299 miliar hingga sampai dengan 31 Desember 2018 terealisasi sebesar Rp 1,312 miliar atau 100,97 persen," ujar Masnah.

Lebih lanju, dia menjelaskan bahwa terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Muarojambi mengalami peningkatakan. Secara tidak langsung PAD Kabupaten Muarojambi pada 2018 melebihi target yang ditentukan.

"PAD yang terdiri dari Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Hasil Pengelolaan Kekayaan daerah yang dipisahkan dan penerimaan lain-lain PAD yang sah di targetkan sebesar Rp 75 miliar, terealisasi sebesar Rp 83,37 miliar atau 111,06 persen," terangnya

Sementara itu, diungkapkan Masnah Busro, peningkatakan pendapatan asli daerah disumbang dari sektor komponen penerimaan Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Sementara itu, terkait dengan pendapatan transfer ke Kabupaten Muarojambi, Masnah mengatakan bahwa pada tahun 2018 di targetkan sebesar Rp 1,17 miliar. Hal ini turut mengalami kenaikan sebesar Rp 1,18 miliar.

"Pendapatan transfer ini mengalami kenaikan dari target yang telah ditetapkan, yakni sebesar 100,53 persen," pungkasnya.

PAD Muarojambi Mengalami Peningkatan di Sektor BPHTB, Ini Capaian Hasilnya / Samsul Bahri

 Buka Rapat Koordinasi Pendamping Desa Kabupaten Bungo, Mashuri: Peran Pendamping Sangat Strategis

 Bupati Masnah Busro Sampaikan LKPJ 2018 di DPRD Muarojambi, Berhasil Pertahankan Predikat WTP

 Heboh 400 Ribu Amplop Rp 8 Miliar, KPK Baru Buka Rp 300 Juta, Akan Disebar ke Jawa Tengah II

 Hartini Pacaran dengan Kopassus, Pramugari Garuda Ini Akhirnya Sadar Suami Kerap Mendadak Hilang

Penulis: syamsul
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved