Berita Sarolangun

Jadwal Pelaksanaan O2SN dan FLS2N Kabupaten Sarolangun Pemenang Dikirimkan ke Tingkat Provinsi Jambi

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD/SMP tingkat Kabupaten Sarolangun digelar

Jadwal Pelaksanaan O2SN dan FLS2N Kabupaten Sarolangun Pemenang Dikirimkan ke Tingkat Provinsi Jambi
TRIBUNJAMBI/WAHYU HERLIYANTO
O2SN dan FLS2N 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD/SMP tingkat Kabupaten Sarolangun digelar.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Sarolangun H.Cek Endra yang dipusatkan di lapangan Gunung Kembang Pemkab Sarolangun,Kamis (3/4).

"Kegiatan ini sangat penting dan berguna bagi anak-anak untuk dapat berkualitas, berkraesi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat dan belajar menjunjung tinggi sportivitas serta bisa menerapkan menghargai orang lain," sebut Bupati.

H.Cek Endra berharap agar seluruh sekolah untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya berfokus pada pencapaian akademis saja, akan tetapi menyangkut aspek non akademis seperti olahraga dan seni sehingga dengan begitu siswa dapat memperoleh pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya.

" Penyelenggaraan kegiatan olahraga dan seni ini merupakan wadah,guna mengapresiasikan kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dibidang Olahraga dan Seni," kata H.Cek Endra.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Pariwisata Kabupaten Sarolangun H.Lukman mengatakan O2SN dan FLS2N ini guna mengembangkan bakat dan kompetesi siswa serta menjaring peserta didik unggul dibidang olahraga dan seni untuk disiapkan menjadi tim Kabupaten Sarolangun dalam kompetisi olahraga dan seni ditingkat Provinsi maupun Nasional.

Baca: Heboh 400 Ribu Amplop Rp 8 Miliar, KPK Baru Buka Rp 300 Juta, Akan Disebar ke Jawa Tengah II

Baca: Sehari Hasilkan 60 Ton Ikan Patin, Dinas Perikanan Provinsi Jambi Kesulitan Pengolahan dan Pemasaran

Baca: Pembakaran Camp PT Samhutani di Jambi, Bupati Sarolangun Cek Endra Sebut Polres Turun Menyelidiki

Baca: Trailer Film Joker Tayang Kemarin, Jadi Trending Topik Dunia, Puji Penampilan Joaquin Phoenix

H.Lukman juga menambahkan, kegiatan ini dilangsungkan selama dua hari mulai tanggal 4 hingga 5 April 2019. Yang diikuti sebanyak 600 orang dari tingkat SD maupun SMP dan akan mempertandingkan sebanyak 11 cabang olahraga dan 10 cabang seni.

"Untuk O2SN 11 cabang untuk tingkat SD 6 cabang SMP 5 cabang, sedangkan FLS2N 10 cabang tingkat SD 5 cabang dan SMP 5 cabang," jelas H.Lukman.

"Pemenang berbagai kegiatan lomba olahraga dan seni ini nanti akan diikutkansertakan pada O2SN dan FLS2N tingkat Provinsi Jambi," tambahnya

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved