Gara-gara Tak Sampaikan Laporan Pencairan, TPP untuk Ribuan Guru di Batanghari Tertahan

Pegawai Dinas Pendidikan Batanghari dan ribuan guru di Batanghari belum menerima Tunjangan Penghasilan Pegawai untuk Januari dan Februari 2019.

Gara-gara Tak Sampaikan Laporan Pencairan, TPP untuk Ribuan Guru di Batanghari Tertahan
Kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Hingga saat ini pegawai Dinas Pendidikan Batanghari dan ribuan guru di Batanghari belum menerima Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk Januari dan Februari 2019.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Batanghari, M Azan menyampaikan, pihaknya masih menunggu laporan pencairan para guru dan pegawai di Dinas Pendidikan Batanghari.

"Setelah ditelusuri lagi ternyata banyak guru-guru yang belum menyampaikan dokumen untuk pencairan TPP ini," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (4/4).

Baca: KPU Batanghari Jambi Tetapkan DPTHP-3 Untuk Pemilu 2019 Jumlahnya 192.629 Orang

Baca: Sebulan Jelang Puasa Ramadhan 2019, Daftar Harga Kebutuhan Pokok di Muaro Jambi, Harga Tepung Naik

Baca: PAD Muarojambi Mengalami Peningkatan di Sektor BPHTB, Ini Capaian Hasilnya

Baca: Heboh 400 Ribu Amplop Rp 8 Miliar, KPK Baru Buka Rp 300 Juta, Akan Disebar ke Jawa Tengah II

Azan mengatakan, dirinya sudah memerintahkan subbid yang membidangi di Dinas Pendidikan untuk mengkonfirmasi terkait hal tersebut.

"Karena untuk semua pegawai yang ada di OPD Kabupaten Batanghari ini sudah menerima TPP pada pertengahan Maret lalu, itu sudah kita bayar semua. Kenapa untuk para guru belum," katanya.

Disebutkannya, besaran TPP yang dibayarkan tersebut tergantung golongan dari pegawai tersebut. "Terkecilnya Rp 900 ribu. Besarannya berbeda sesuai golongan," ujarnya.

Ia juga meminta kepada subbid terkait untuk mengirimkan kelengkapan dokumen guru yang sudah ada ke Bakeuda Kabupaten Batanghari.

"Dari 1.800-an guru yang ada jika hanya 600 atau 700 orang yang sudah melampirkan dokumennya, ya sudah segitu yang bakal kita proses. Jangan ditahan," katanya.

Ia kembali mengingatkan bahwa tak ada batasan waktu untuk melampirkan dokumen pencairan TPP.

"Kapanpun pihak dari Dinas Pendidikan menyampaikan laporan pencairan akan tetap diproses. Namun, saya berharap sesegera mungkin," katanya.

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved