Pemilu Serentak April 2019, Bupati Bungo Mashuri: Ini Pengalaman Baru Bagi Kita

Bupati Bungo, Mashuri turut menyambut kedatangan Ketua Bawaslu RI dalam peresmian kantor Bawaslu Bungo, Rabu (3/4/2019).

Pemilu Serentak April 2019, Bupati Bungo Mashuri: Ini Pengalaman Baru Bagi Kita
Tribunjambi/Mareza
Peresmian kantor Bawaslu Kabupaten Bungo. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Bupati Bungo, Mashuri turut menyambut kedatangan Ketua Bawaslu RI dalam peresmian kantor Bawaslu Bungo, Rabu (3/4/2019). Dalam sambutannya, Mashuri memperkenalkan selayang pandang Kabupaten Bungo kepada Ketua Bawaslu RI, Abhan.

"Kabupaten bungo merupakan satu di antara kabupaten/kota di Provinsi Jambi. Kami (Bungo, red) berada di wilayah barat, berbatasan dengan Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat. Jumlah penduduk kami lebih kurang 334 ribu, engan mata pilih lebih kurang 245 ribu," terang Mashuri.

Dari jumlah tersebut, menurutnya, perlu adanya kerja sama dalam menyukseskan pemilu serentak yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang. Sebab, pertama kali dalam sejarah kemerdekaan RI, pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif dilangsungkan serentak.

Baca: Datang ke Bungo, Ketua Bawaslu RI Sebut Tiga Komponen Ini yang Bisa Sukseskan Pemilu 2019

Baca: Indeks Kerawanan Pemilu di Bungo Kategori Sedang, Politik Uang Jadi Perhatian Bawaslu Jambi

Baca: Dana Desa Rp 98 Miliar Tertahan di Batanghari, 110 Desa Belum Satupun Laporkan APBDes ke Bakeuda

Baca: Dinkes Batanghari Akui Penyakit Tak Menular Jadi Pembunuh Terbanyak di Batanghari, Salah Pola Hidup

Baca: VIDEO: Pohon Tinggi di Kota Jambi Rawan Tumbang, Warga Diminta Waspada

"Ini pengalaman yan baru bagi kita berbangsa dan bernegara, dan ini menjadi kerja keras kita semua untuk menyukseskan kegiatan yang serempak ini," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu pula, Mashuri turut membubuhkan tanda tangan dalam peresmian kantor Bawaslu Bungo dan meninjau langsung kantor tersebut.

Acara itu turut dihadiri perwakilan DPRD Kabupaten Bungo, unsur Forkopimda, Kepala OPD, ketua dan komisioner KPU Kabupaten Bungo, dan tamu undangan lainnya.

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved